Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 09:38 WIB

Pegawai Bank Kerja dari Rumah, Dilarang ke Luar Kota!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Gedung Pusat Bank BRI Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) saat ini telah melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurangi aktivitas di ruang publik. Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Amam menyebut implementasi work from home ini berlaku untuk pekerja Kantor Pusat BRI, Kantor Wilayah, Audit Internal Wilayah, dan Campus BRI.

Selain itu, BRI juga menerapkan prosedur work from home untuk pekerja yang wilayah kantornya terdampak Covid-19. Seperti di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Manado.

"Ini sebagai langkah BRI untuk memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan untuk seluruh pekerja," kata Amam dalam keterangannya, Rabu (18/3/2020).

Amam menjelaskan, pegawai yang mendapatkan instruksi untuk social distancing harus menjalankan secara utuh dengan self isolation selama 14 hari mulai dari 17-31 Maret 2020.

"Kami meminta kepada pekerja yang melaksanakan work from home, agar tetap tinggal dan melaksanakan tugas di rumah masing-masing dengan menghindarkan diri dari titik-titik keramaian publik serta tidak melakukan perjalanan keluar kota," ungkap Amam.

Amam menilai perseroan sudah sangat siap melaksanakan program ini, dengan infrastruktur teknologi yang memadai. Pekerja tetap seperti biasa dapat melaksanakan berbagai tugas secara virtual, seperti rapat dengan metode digital teleconference dan penyelesaian berbagai dokumen secara digital.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Work From Home Bisa Picu Burnout, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com