Ini Riwayat Pegawai Bank Permata yang Positif Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 20 Mar 2020 16:15 WIB
Dampak Corona ke Ekonomi
Ilustrasi/Foto: Dampak Corona ke Ekonomi (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Salah satu pegawai PermataBank atau Bank Permata positif Covid-19 atau virus corona. Pegawai tersebut kini sudah dalam perawatan dan pengawasan medis dan terus dipantau pergerakannya oleh manajemen.

Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis menjelaskan pegawai tersebut tersebut bekerja di kantor pusat PermataBank di gedung WTC II, sehari-sehari pegawai bertugas di unit back office dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah.

Lokasi kerja karyawan dan seluruh kantor PermataBank yang berlokasi di WTC II telah ditutup dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Command Center COVID-19 PermataBank telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada rekan kerja, keluarga serumah, ataupun tempat yang memungkinkan terjadi kontak," jelas dia.

Dalam keterangan PermataBank disebutkan pegawai tersebut terakhir bekerja di kantor pada 12 Maret 2020 dan dikonfirmasi terpapar Covid-19 pada Kamis 19 Maret 2020.

Disebutkan, pegawai itu tidak bekerja atau hadir di tempat kerja. Dari penelusuran awal telah dilakukan kemungkinan besar ia terpapar dengan orang yang diduga positif Covid 19 saat menghadiri acara kedukaan keluarga pada 13-14 Maret 2020. Di mana keluarga yang meninggal juga terjangkit Covid-19.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)