Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 20:00 WIB

Layanan Weekend Banking Dihentikan untuk Antisipasi Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Logo BCA Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Untuk menekan penyebaran Covid-19 atau virus corona di lingkungan kantor cabang. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberlakukan aturan jarak di antrean nasabah.

Executvie Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengungkapkan hal tersebut dilakukan agar layanan kepada nasabah tetap beroperasi.

"Kantor cabang BCA juga menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner, melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift," kata Hera dalam siaran pers, Jumat (20/3/2020).

Dia menjelaskan BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan. Selain itu layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21-22 Maret 2020 dan 28-29 Maret 2020.

Mendukung anjuran pemerintah untuk work from home, BCA juga memberlakukan bekerja dari rumah untuk sebagian karyawannya. Hal ini untuk memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan nasabah, mitra kerja, karyawan, dan masyarakat.

"BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat," kata Hera.

Mendukung anjuran pemerintah berkegiatan di rumah, BCA melayani transaksi perbankan nasabah melalui mobile banking, BCA mobile, dan internet banking KlikBCA.

"Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah," imbuh Hera.

Melalui BCA mobile nasabah dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain, pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.

Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis, antara lain transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com