Kerja dari Rumah, Pegawai Ini Malah Dapat Poin Plus

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFinance
Senin, 23 Mar 2020 19:50 WIB
Naka
Foto: Dok Pribadi
Jakarta -

Sistem Work From Home sedang dijalankan oleh banyak perusahaan sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah demi menekan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Social distancing ini ternyata membawa untung bagi sebagian orang.

Contohnya adalah seorang pekerja bernama Nafiz Kamil (25) yang kesehariannya bekerja sebagai Content Planner. Tuntutan pekerjaan untuk memberikan ide-ide cemerlang kepada brand ternama membuatnya tetap sibuk walaupun sedang melakukan social distancing dan bekerja dari rumah (WFH).

Namun untuk melakukan transaksi perbankan, Nafiz lebih memilih menggunakan mobile banking yang cepat dan tentunya aman digunakan dari rumah. Ia pun menuturkan telah menggunakan sebuah aplikasi perbankan online yaitu BNI Mobile Banking selama masa WFH ini.

"Sering pakai saat WFH, buat hal-hal seperti transfer, pembelian uang elektronik kayak OVO dan GoPay, dan lihat saldo penggunaannya. Gue gunain aplikasi BNI Mobile Banking ini soalnya mudah banget digunakan," ungkap Nafiz, Senin (23/3/2020)

Ia pun mengungkapkan, bahwa sudah 2 tahun menggunakan aplikasi mobile banking dari BNI tersebut. Selama memakai di smartphone miliknya aplikasi tersebut tidak pernah mengalami kendala.

"Gue sudah pakai selama 2 tahun, selama ini cukup banyak update mulai dari fitur dan segi desain yang gue liat. Selama gue pakai di smartphone ngga pernah ada kendala dalam penggunaannya," ujar Nafiz.

Menurut Nafiz selama menggunakan BNI Mobile Banking, ia sangat menyukai salah satu program dari BNI yaitu BNI PoinPlus (BNI Poin+).

Kerja dari Rumah, Pegawai Ini Malah Dapat Poin PlusFoto: Dok Pribadi

"Favorit gue dari Mobile Banking ini yaitu setiap kali transaksi pakai BNI dapet poin dan jelas transaksi nya kemana aja. Jadi dari transaksi, gue dapet poin untuk BNI Poin+ terus poin tersebut bisa langsung gue tukerin juga dari aplikasi BNI Mobile Banking-nya," jelas Nafiz.

Nafiz menuturkan, ia belum sempat untuk menukarkan poin-poin yang didapatnya karena ingin ditabung terlebih dahulu. Namun ia sudah melihat beberapa hal yang ingin ditukarkan olehnya.

"Gue belum sempat tukerin sih masih disimpan. Tapi gue liat sih bisa ditukerin dalam bentuk voucher, bisa untuk voucher tiket sama hotel dan gue pengen nukerin nantinya kalau sudah banyak," pungkas Nafiz.

Program ini merupakan bentuk loyalti kepada nasabah BNI berbasis poin, di mana nasabah BNI akan diberikan hadiah berupa sejumlah Poin+ tertentu atas seluruh aktivitas perbankan yang dilakukan oleh nasabah tersebut termasuk melalui BNI Mobile Banking.

Aplikasi BNI Mobile Banking pun semakin digandrungi oleh masyarakat. Terbukti dari jumlah penggunanya yang bertambah dengan pesat dari 2,89 juta orang pada 2018 menjadi 4,88 juta orang pada 2019 (tumbuh 68,6% secara year on year). Jumlah pengguna yang naik pesat turut mendorong pertumbuhan volume transaksinya yang mencapai 136,7% secara yoy yaitu dari Rp 133,41 triliun pada 2018 menjadi Rp 315,74 triliun pada 2019. #transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNItuDigital



Simak Video "Berbagi Optimisme di Tengah Pandemi dengan Gerakan #AntarkanSemangat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)