Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 17:51 WIB

Alasan Ayah 3 Anak Ini Pilih BNI Mobile Banking: User Friendly

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
BNI Foto: Dok Pribadi
Jakarta -

Pemerintah telah menggaungkan imbauan untuk work from home (WFH) dan physical distancing bagi para pekerja dan pelajar. Imbauan ini tentunya memiliki tujuan yang positif yakni mengurangi angka kasus positif corona di Indonesia.

Dengan di rumah saja, akan menghambat penyebaran virus corona ke orang lain, karena virus ini bisa menular tanpa menunjukkan gejala sedikit pun. Dari imbauan ini, banyak perusahaan terutama yang berada di Jakarta telah menerapkan sistem ini, tak terkecuali layanan perbankan.

Kini perbankan telah mengarahkan para nasabahnya untuk beralih ke pelayanan online. Berbagai cara dilakukan agar nasabah tetap nyaman bertransaksi meskipun hanya di rumah saja.

Seorang Kepala Divisi Advertising Operasional di salah satu portal berita, Rizqi Arief Masardi, juga memanfaatkan layanan online dari bank untuk menunjang aktivitasnya di rumah. Sudah lebih dari 7 hari ia bekerja di rumah dan melakukan segala aktivitas dari rumah.

Namun baginya, WFH dan social distancing ini tak begitu menghambat kegiatannya. Begitu pun saat harus memenuhi kebutuhan rumah tangga, Rizqi tak perlu pergi keluar rumah karena ia sudah terbiasa cashless sejak 6 tahun lalu.

"Kita biasa cashless ya, sudah hampir 6 tahun ini kemana-mana cashless. Kalau kita itu ngandelin BNI Mobile Banking buat bayar-bayar tagihan listrik, BPJS, buat belanja juga apalagi sekarang kan nggak bisa kemana-mana," kata Rizqi saat berbincang dengan detikcom, Minggu (22/3/2020).

Alasan Ayah 3 Anak Ini Pilih BNI Mobile Banking: User Friendly Foto: Dok Pribadi

Di tengah keterbatasan gerak, ia mengaku sangat dimudahkan dengan adanya BNI Mobile Banking. Hanya dengan berbelanja di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Sayurbox yang langsung terhubung dengan pembayaran virtual BNI, maka segala kebutuhan rumah tangga dari mulai sabun, bahan makanan hingga sayur-sayuran segar bisa didapatkan.

"Karena kita pakai BNI Mobile Banking jadi kita pakai online aja shopping-nya, jadi nggak bingung. Jadi e-commerce yang kerjasama dengan BNI kan banyak ya, jadi enak, kita tinggal masukin nomor rekeningnya, sudah tinggal nunggu, jadi nggak perlu ke mana-mana," ungkapnya.

Alasan Ayah 3 Anak Ini Pilih BNI Mobile Banking: User Friendly Foto: Dok Pribadi

Dari beberapa aplikasi mobile banking yang dimilikinya, Rizqi memfavoritkan BNI Mobile Banking karena berbagai kemudahan dalam layanan dan fiturnya. Sejak memakai BNI Mobile banking 2 tahun lalu, ia menjadi semakin mudah dalam bertransaksi seperti membayar tagihan listrik bulanan, BPJS, belanja di berbagai e-commerce hingga top up saldo untuk dompet digital.

"BNI Mobile Banking itu user friendly si, kategorinya itu banyak, jadi kita tuh nggak ribet kalau di bank yang lain itu kan kalau nyari kategori itu nggak spesifik. Kalau di BNI ini interface-nya tuh bagus, jadi mudah dan lebih simpel," lanjutnya.

Untuk diketahui, BNI Mobile Banking memiliki fitur pembukaan tabungan digital, pembelian pulsa dan paket data, pembelian token listrik, pembayaran tagihan, transfer uang antar BNI atau antar bank, top up saldo uang elektronik hingga investasi.

Itulah mengapa aplikasi BNI Mobile Banking semakin digandrungi oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari grafik tahunan (year on year/yoy) jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang semakin meningkat tiap tahunnya. Hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan. #transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNIItuDigital#transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNItuDigital.



Simak Video "Sah! Agus Martowardojo Jadi Komut BNI"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com