Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 20:45 WIB

Bayar Tagihan Bisa Sambil Streaming?

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
BNI Foto: Istimewa
Jakarta -

Para pekerja kantoran sebagian besar kini menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan Work From Home (WFH). Hal itu dilakukan sebagai bentuk social distancing mengantisipasi virus Corona. Tentunya kebijakan tersebut akan berdampak pada beberapa aktivitas, termasuk dalam hal perbankan.

Seperti dialami salah seorang karyawan swasta di Jakarta, Angga Laraspati (25) yang sudah bekerja dari rumah semenjak satu minggu yang lalu. Menjelang akhir bulan ini dirinya sempat menemui kesulitan untuk membayar setiap tagihan yang datang seperti listrik, air, telepon, tv berbayar, hingga kartu kredit.

"Pastinya sulit ya kalau misalkan nggak bisa keluar rumah begini, karena sudah mau akhir bulan begini dan belum membayar semua tagihan kan. Gue ke ATM hanya kalau bener-bener perlu ambil uang cash aja," ujar Angga kepada detikcom, Senin (23/3/2020).

Namun, karena dirinya mempunyai aplikasi Mobile Banking di smartphonenya kini ia bisa membayar segala tagihannya mulai dari tagihan telepon hingga tagihan listrik dengan mudah. Dirinya juga mengaku lebih mudah untuk membayar semua tagihannya tanpa harus khawatir pergi keluar rumah untuk membayar semua tagihan yang ia miliki.

"Pastinya lebih mudah, karena cuman lewat genggaman saja semua tagihan lebih cepat terbayarkan. Apalagi dengan kondisi yang seperti ini, pastinya Mobile Banking membuat semua transaksi lebih mudah," tambahnya.

Pekerja swasta ini juga mengaku telah 2 tahun lebih memakai mobile banking, dan yang ia pilih adalah BNI Mobile Banking. Sebagai nasabah BNI, Angga mengungkapnya banyak menemui kemudahan dalam setiap penggunaan BNI Mobile Banking. Mulai dari cara pengoperasiannya hingga fitur-fitur yang lengkap yang disajikan oleh BNI Mobile Banking.

"Gue paling hobi nonton Netflix kalau lagi senggang. Apalagi sekarang kan lagi nggak bisa kemana-mana dulu. Nah, tagihannya masuk ke Kartu Kredit BNI gue tiap bulannya. Daripada harus ke ATM, gue bisa bayar pakai BNI Mobile Banking, bahkan sambil nonton Netflix," tutur Angga.

Angga juga mengaku baru saja membeli sebuah barang secara online yang dibayarkan dengan transfer kepada si penjual. Ia juga tidak menemukan kesulitan untuk melakukan transaksi tersebut dan harus berjalan jauh ke ATM.

"Kemarin abis beli barang, pas lagi keadaan kayak gini nih. Tapi karena ada BNI Mobile Banking jadinya nggak perlu tuh jalan ke ATM, cuma transfer lewat Mobile Banking udah deh selesai semuanya," jelasnya.

Dari Angga kita tahu bahwa segala kegiatan perbankan kini bisa dilakukan di rumah, apalagi dengan kondisi Indonesia yang sedang geger oleh Virus Corona. Memang sebaiknya segala aktivitas dilakukan langsung dari rumah, termasuk aktivitas perbankan.

Dengan menggunakan BNI Mobile Banking, segala kegiatan perbankan akan lebih mudah dilakukan. BNI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang pastinya lengkap dan akan menjadikan segala aktivitas perbankan selama kondisi sekarang lebih nyaman.

Hal ini bisa dilihat dari grafik tahunan (year on year/yoy) bahwa jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan tercatat hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan. Keren bukan? #transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNIItuDigital



Simak Video "Berbagi Optimisme di Tengah Pandemi dengan Gerakan #AntarkanSemangat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com