Cara Mudah Buka Blokir PIN ATM

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFinance
Jumat, 03 Apr 2020 14:27 WIB
BNI
Foto: Dok Pribadi
Jakarta -

Dalam masa physical distancing yang sedang diberlakukan pemerintah, kita sepatutnya mengikuti anjuran tersebut agar dapat melakukan aktivitas dengan aman.

Namun bagaimana jika ada keperluan mendesak, misalnya untuk membeli bahan makanan di supermarket? Hal tersebut dialami oleh Rindana (22) yang kesehariannya bekerja sebagai seorang desainer grafis.

Ia terpaksa harus pergi ke pusat perbelanjaan terdekat untuk berbelanja bulanan, karena memang persediaan bahan makanan di rumahnya sudah mulai berkurang.

"Kemarin aku tuh grocery shopping nih mas, karena terpaksa walaupun aku tahu lagi ada physical distancing kan. Niatnya buru-buru nih mas, mau ambil uang di ATM BNI biar belanjanya cepat lah, tapi malah aku panik terus salah masukin pin hingga terblokir mas," ungkap Rindana, kepada detikcom baru-baru ini.

Setelah panik karena ATM yang ia punya tidak dapat digunakan. Rindana pun kemudian berinisiatif untuk menelpon BNI Call agar dapat membantu dirinya membuka blokiran akibat kesalahan memasukkan pin.

"Aku coba deh telepon BNI Call Center di nomor 1500046. Terus nyambung tuh sama operatornya. Aku pilih opsi 2 untuk pembukaan blokiran dan pilih opsi 1 karena pakai kartu debit," ungkap Rindana.

Setelah ia memilih opsi layanan dari BNI Call, Rindana pun mulai berbincang dengan petugas BNI. Ia memberikan detail kejadian dari kesalahan memasukkan pin tersebut. Rindana juga mengungkapkan jika petugas BNI sangat ramah saat melayani nasabahnya.

"Saat ditelepon itu aku ceritain kejadiannya, gimana aku panik saat mau ambil uang buat belanjaan. Terus aku diarahin deh apakah mau buka blokiran, lalu ditanyain apa aku lupa pin atau masih ingat dan dimintain detail untuk verifikasi data," ungkapnya.

Rindana pun mengungkapkan verifikasi data berlangsung cepat dan jelas. Ia juga mengatakan karena ia masih mengingat nomor pin sebelumnya maka pembukaan blokir dapat dilakukan.

"Kan masih ingat pinnya aku cuma salah pencet angka aja lagi nggak konsen hehe, jadi operatornya ngarahin deh sampai selesai katanya sih nggak perlu ke cabang. Setelah beberapa lama udah bisa kebuka lagi kartu ATM-ku," pungkas Rindana.

Sebagai informasi, Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 tetap dibuka selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petugas tanpa harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan, dan transaksi melalui BNI Call. #Transaksidirumah #BNItuDigital



Simak Video "Berbagi Optimisme di Tengah Pandemi dengan Gerakan #AntarkanSemangat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)