Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 12:23 WIB

Lupa Nomor Rekening Nggak Harus ke Bank, Bisa Tanya dari Rumah

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Verawati Meidiana Foto: Verawati Meidiana
Jakarta -

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing serta berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Anjuran itu kerap membuat masyarakat terbatas dalam bergerak, tapi bukan berarti menghambat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seorang copywriter di salah satu perusahaan startup di Jakarta, Verawati Meidiana, mengatakan kantornya sudah menerapkan sistem work from home (WFH) selama 2 minggu ini. Selama WFH, ia mengaku tak memiliki kesulitan berarti.

"Sejauh ini si lancar-lancar aja ya, soalnya kan semua juga udah serba bisa dilakukan pakai handphone. Pesen makanan tinggal order, belanja juga bisa pakai e-commerce, kalau kerjaan, karena aku copywriter jadi kalau ada request kerjaan bisa by email. Paling kurangnya di komunikasi sama temen partner kerja kadang suka mis karena mungkin nggak langsung," ujar Vera kepada detikcom, Selasa (31/3/2020).

Meskipun tak bisa keluar rumah, lanjutnya, tepi segala kebutuhannya relatif bisa terpenuhi dengan lancar. Namun, selama physical distancing bukan berarti ia terus menerus berada di rumah, ia juga kerap keluar rumah untuk membeli beberapa bahan makanan dan saat ke ATM.

"Kalau keluar paling ke warung sebelah beli sayur sama ke ATM. Tapi itu juga nggak setiap hari. Beberapa hari sekali pas lagi bener-bener butuh. Tiap habis gajian juga kan pasti disisihin buat orang rumah, buat adek aku yang masih sekolah juga. Jadi kemarin pas habis gajian ya langsung ke ATM," ungkapnya.

Untuk urusan transaksi perbankan, Vera mengaku tidak mengalami kendala berarti selama Physical distancing. Hanya saja, beberpa waktu lalu ia kesulitan saat hendak mengirimkan nomor rekening ke sanak keluarganya.

"Jadi kemarin, beberapa hari lalu lah, itu aku mau kirim nomor rekening ke Ibu. Tapi buku tabungan aku itu dicari ngak ketemu-ketemu. Biar cepet, akhirnya aku telepon lah ke call center BNI," tuturnya.

Vera mengaku respon dari BNI Call cukup cepat. Ia hanya perlu menyebutkan beberapa data dan nomor rekeningnya pun bisa ia ketahui kembali.

"Untungnya, BNI Call itu 24 jam, jadi waktu aku telepon sekitar tengah 11-an malem itu masih bisa. Aku cuma nyebutin beberapa data pribadi aku terus nggak lama langsung dapat nomor rekeningnya," ucapnya.

Menurutnya, keberadaan BNI Call sangat membantu di tengah masa karantina ini. Sebab, banyak orang yang tidak bisa kemana-mana bahkan sekadar untuk ke bank. Seperti kasusnya saat lupa nomor rekening dan tak bisa keluar rumah, ia bisa manfaatkan BNI Call dengan mudah.

"Jadi walaupun lagi physical distancing, aku sebagai nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 selama 24 jam. Selain tanya nomor rekening, BNI Call 1500046 juga melayani permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui BNI Phone Banking," pungkasnya. #BNItuDigital



Simak Video "Berbagi Optimisme di Tengah Pandemi dengan Gerakan #AntarkanSemangat"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com