Physical Distancing, Ini Cara Cek Tagihan Kartu Kredit dari Rumah

Inkana Putri - detikFinance
Minggu, 05 Apr 2020 13:19 WIB
Ilustrasi Kartu Kredit
Foto: shutterstock
Jakarta -

Sejak Maret lalu, pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk melakukan physical distancing dan karantina di rumah. Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Anjuran ini tentunya berdampak terhadap kegiatan sehari-hari, termasuk untuk kegiatan perbankan. Di tengah pandemic Covid-19, kartu kredit menjadi salah satu opsi yang mempermudah masyarakat untuk penuhi kebutuhan selama karantina melalui belanja online. Lalu, bagaimana jika ada hal mendesak terkait tagihan kartu kredit?

Meskipun ada anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja, terkait tagihan kartu kredit, seorang wiraswasta, Dani (45) merasa tidak mengalami kesulitan. Selama anjuran physical distancing, Dani memanfaatkan salah satu layanan BNI Call untuk mengurus kegiatan perbankannya.

"Minggu kemarin kan mau bayar tagihan kartu kredit, cuma nggak tahu berapa yang harus dibayar. Karena weekend dan ada anjuran dari pemerintah, jadi nggak memungkinkan buat ke bank. Akhirnya nanya informasi tagihan lewat BNI Call", ujarnya saat dihubungi detikcom, Sabtu (04/4/2020).

Dani juga menjelaskan proses pengecekan tagihan kartu kredit melalui BNI Call sangat aman dan mudah. Pengguna hanya perlu memberikan informasi terkait data diri dan nomor kartu kredit. Ia juga menambahkan proses verifikasi data yang dilakukan membuat pengecekan tagihan melalui BNI Call terjamin.

"Pas mau cek tagihan, saya kira cuma disuruh sebutin nomor kartu kredit aja. Tapi ternyata disuruh juga verifikasi data diri dulu, jadi keamanannya terjamin. Saran saya sih siapin KTP sama kartu kredit aja pas verifikasi data," ujarnya.

Sebagai informasi, disaat pandemi Covid-19, BNI tetap siap melayani urusan perbankan melalui layanan BNI Call selama 24 jam. Dengan begitu, nasabah dapat dengan mudah melakukan konsultasi tanpa harus datang ke cabang terdekat.

Selain mengecek tagihan kartu kredit, BNI Call juga melayani permintaan informasi terkait kartu kredit, perubahan data nasabah, pengaduan transaksi perbankan, dan transaksi lainnya. Apabila nasabah tetap membutuhkan layanan perbankan melalui bank, BNI menerapkan protokol pengamanan Covid-19. Sehingga nasabah tidak perlu cemas saat melakukan transaksi perbankan. #Transaksidirumah #BNItuDigital.



Simak Video "Keren! Ada Bus Physical Distancing ala Jawa Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)