Bank Tebar Promo Selama Bulan Puasa, Apa Saja?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 23 Apr 2020 20:30 WIB
Ilustrasi THR
Foto: detikcom
Jakarta -

Suku bunga kartu kredit dipangkas menjadi 2% dari sebelumnya 2,5%. Ini berlaku pada 1 Mei 2020 mendatang.

Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Handayani menjelaskan memasuki Ramadan dan bersamaan dengan penurunan bunga kartu kredit bank juga memberikan promo untuk pemegang kartu.

"Banyak sekali promo diskon selama Ramadhan," kata Handayani saat dihubungi detikcom, Kamis (23/4/2020).

Dia menjelaskan promo mulai dari merchant makanan, e-commerce, promo di toko ritel, kosmetik, provider telepon selular, apotek hingga kebutuhan rumah tangga.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Santoso mengungkapkan penurunan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

"Hingga saat ini kami terus berkoordinasi dengan regulator terkait detail kebijakan tersebut," kata Santoso saat dihubungi detikcom, Kamis (23/4/2020).

Dia mengungkapkan BCA juga berupaya menyelaraskan kebijakan produk dan layanan sesuai kondisi terkini dan dinamika kebutuhan nasabah khususnya dalam perkembangan situasi ini.

Kemudian bank juga masih memberikan promo khusus untuk pemegang kartu kredit mulai dari merchant barang kebutuhan rumah tangga, makanan, barang elektronik, e-commerce, provider selular hingga kebutuhan pokok.



Simak Video "Mau Kartu Kreditmu Tak Dibobol Orang? Simak Tips Berikut Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)