Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 19:18 WIB

Hadapi New Normal, BNI Genjot Outlet Digital

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Gedung BNI 46 Jakarta Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi The New Normal sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, langkah yang ditempuh ialah mendorong digitalisasi di dalam aktivitas operasional dan layanan. Dia menjelaskan, dalam menghadapi new normal, pembukaan outlet BNI akan menyesuaikan industri yang mulai aktif serta pembukaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Operasional yang di outlet-outlet di mana pembukaan outlet ini akan menyesuaikan industri yang mulai aktif per fase dan dalam keadaan suatu daerah yang di mana tahapan daripada pembukaan PSBB-nya," katanya dalam teleconference, Selasa (19/5/2020).

Dia mengatakan, operasional dan layanan kepada nasabah akan berbasis protokol penanganan COVID-19. Selain itu, mendorong outlet konvensional menjadi digital.

"Operasional selalu memperhatikan layanan dan kenyamanan nasabah berbasis protokol COVID. Di samping itu untuk outlet-outlet kita akan mendorong outlet konvensional menjadi digital outlet, akan terjadi perampingan di mana bisnis proses di front end akan kita ubah to digital," ujarnya.

"Harapan kita ini akan mengubah mindset pola dari konvensional to digital," tambahnya.

Selanjutnya, kata dia, pelaksanaan kerja di rumah atau work from home (WFH) akan disesuaikan batas usia seperti yang disarankan WFH.

"Pelaksanaan aktivitas WFH kita melihat kondisi COVID ini kita lakukan penyesuaian batasan usia yang disarankan WFH," ujarnya.



Simak Video "Sah! Agus Martowardojo Jadi Komut BNI"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com