Nasabah Bukopin di Samarinda Kesulitan Tarik Uang

Suriyatman - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 14:29 WIB
Bukopin
Nasabah Bukopin di Samarinda Kesulitan Tarik Uang
Jakarta -

Sejumlah nasabah PT Bank Bukopin Tbk di Samarinda, Kalimantan Timur siang ini memenuhi pintu masuk bank Bukopin di Jalan Jenderal Sudirman Samarinda. Para Nasabah mengaku mengalami kesulitan melakukan penarikan uang mereka yang tersimpan di Bank Bukopin.

Mereka juga mengaku kesulitan menarik uang di sejumlah mesin ATM yang ada di Kota Samarinda. Salah satu warga bernama Yusmi bahkan mengaku sudah menunggu sejak pukul 7.30 WITA di depan Bank.

"Saya dapat urutan dua namun hingga saat ini saya belum dilayani, sejumlah petugas hanya duduk di dalam tanpa memberikan pelayanan," kata Yusmi di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Para nasabah yang datang hanya diminta untuk bersabar oleh pihak Bukopin. Pihak bank juga tidak menjelaskan kapan pelayanan dibuka.

Hal yang sama juga diungkapkan Wati warga Sungai Kunjang yang mengaku telah mengantri sejak pukul 8 pagi, padahal ia mengatakan uang yang ingin diambil cukup banyak karena untuk membayar biaya sekolah anak.

"Nggak tahu kenapa kita nggak bisa narik uang, padahal saya sangat membutuhkan sekali uang itu untuk membayar uang sekolah anak," kata Wati.

Sementara itu manajemen PT Bank Bukopin Samarinda yang coba dihubungi detikcom melalui dua petugas keamanan yang berjaga di depan pintu masuk mengaku manajemen tidak berada di tempat.

"Memang ada gangguan, Maaf manajemen tidak ada ditempat, petugas yang ada semuanya sedang melayani nasabah," kata Salehuddin petugas keamanan Bank Bukopin Samarinda singkat.

Sementara itu hingga pukul 13.00 WITA para nasabah masih terlihat menunggu di depan pintu masuk Bukopin tanpa ada kepastian sampai kapan mereka mendapatkan pelayanan.



Simak Video "Karyawati Bank Gondol Uang Nasabah Rp 6 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)