Nasabah Bukopin Ngeluh Tak Bisa Transfer via M-Banking

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 14:49 WIB
Gedung Bank Bukopin
Foto: Dok. Bank Bukopin
Jakarta -

Raut wajah sedih tak bisa disembunyikan Meri, salah satu nasabah PT Bank Bukopin Tbk. Ia sedih karena tak bisa melakukan transaksi penarikan atau transfer dana di bank tersebut.

Sekitar pukul 14.00 WIB tadi, ia mencoba melakukan transfer dana melalui aplikasi m-banking sebesar Rp 10 juta, namun gagal.

"Notifikasinya jumlah nominal melebihi batas transfer. Padahal sebelumnya Rp 10 juta masih bisa," ujar dia kepada detikcom, Rabu (1/7/2020).

Ia semakin panik manakala transaksi masih saja gagal padahal ia sudah menurunkan nominal uang yang akan ditransfer hingga Rp 1 juta.

"Masih sama, katanya melebihi batas transfer," tuturnya.

Ia mengaku telah menjadi nasabah Bank Bukopin sejak tahun 2014. Kala itu, ia otomatis menjadi nasabah karena perusahan tempatnya bekerja kala itu menggunakan Bank Bukopin sebagai mitra pembayaran gajinya.

Ia merasa sedih dengan kondisi ini dan berharap bisa segera mendapat solusi agar dananya di Bank Bukopin bisa segera dicairkan.

"Baru tahu tadi jam 14.00 WIB dan langsung coba transfer via m-banking sudah nggak bisa. Harapannya, duit bisa ditransfer ke bank lain segera," tandas dia.

detikcom masih berusaha menghubungi manajemen Bukopin terkait hal ini.

Penjelasan Bukopin mengenai nasabah tidak bisa tarik dana bisa dilihat di berita ini.

Penjelasan lengkap Bank Bukopin bisa dibaca di sini: Ini Penyebab Nasabah Bank Bukopin Sulit Tarik Dana



Simak Video "Mengintip Latihan Perdana Timo Werner di Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)