Rencana Erick Thohir untuk Bank BUMN: Bukan Holding

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 19:00 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait kelanjutan wacana holding bank BUMN. Erick mengaku punya pemikiran berbeda terkait hal tersebut.

Ia mengaku, memang awalnya ada pemikiran untuk holding bank.

"Saya rasa untuk perbankan kemarin kan memang awalnya ada pemikiran untuk holdingisasi tetapi mungkin, ya ini belum menjadi keputusan, saya berpikirnya beda. Saya justru berharap bank-bank yang Himbara ini bersaing sehat tapi punya market yang jelas," kata Erick Thohir dalam acara dalam webinar Kingdom Business Community, Kamis (2/7/2020).

Ia mencontohkan Bank BTN akan difokuskan pada perumahan. Menurutnya, BTN bisa sinergi dengan memanfaatkan lahan-lahan BUMN lain.

"Contoh saja BTN saya bener-bener support untuk dia menjadi bank yang fokus tadi perumahan. Apakah dengan konsep mendorong mereka bersinergi dengan tanah-tanah yang ada di BUMN seperti Kereta Api dengan TOD-TODnya," ujarnya.

Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]