Sederet Taktik Bank Ajak Nasabah Pakai Digital Banking

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 23 Jul 2020 22:33 WIB
Digital banking
Foto: Ilustrasi Digital Banking (Dana Aditiasari/detikFinance)
Jakarta -

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso memaparkan strategi menjaring lebih banyak nasabah memakai teknologi digital banking. Khususnya bagi nasabah yang masih minim informasi layanan perbankan.

Seperti diketahui BRI juga banyak melayani nasabah pelaku usaha kelas mikro dan kecil. Strategi Sunarso adalah membagi dua nasabahnya, untuk nasabah yang sudah bergabung maka pihaknya akan mengarahkan nasabah itu untuk menggunakan aplikasi digital.

"Pertama adalah untuk nasabah yang existing kita dorong naik kelas, ada aplikasi nasabah untuk UMKM yang bisa diakses," ujar Sunarso dalam webinar yang diadakan CNBC Indonesia, Kamis (23/7/2020).

Kemudian menjangkau dan menawarkan ke pelaku usaha mikro, kecil yang belum tersentuh perbankan. Cara manual menjaring nasabah digital banking juga dilakukan dengan cara menyiapkan pegawai BRI untuk menjadi penyuluh.

"Orang-orangnya akan didorong ke masyarakat untuk melakukan edukasi. yang seperti ini serahkan ke BRI," ungkap Sunarso.

Untuk memudahkan pelaku usaha mikro kecil menjangkau BRI, dibentuk situs Pasar BRI. Di dalamnya sudah terjaring 2,5 juta pedagang pasar tradisional dari 4 ribu pasar tradisional di seluruh Indonesia.

Klik halaman selanjutnya untuk baca komentar Dirut BCA.

Selanjutnya
Halaman
1 2