Ada Koin Winie The Pooh Dijual Rp 21 Juta, Ini Penampakannya

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 23 Sep 2020 15:45 WIB
Koin Winnie The Pooh
Foto: PA/Press Association/The Sun
Jakarta -

Sebuah koin dibuat bergambarkan karakter Winnie The Pooh. Koin itu dinamakan 50 Pooh Piece (50p) dan dibanderol 1.125 poundsterling setara Rp 21 juta (kurs Rp 18.700).

Dikutip dari The Sun, Rabu (23/9/2020) koin itu hasil dari kolaborasi Disney dan Royal Mint. Desain pada koin 50p berdasarkan ilustrasi asli yang dibuat pencipta Winnie the Pooh, Ernest H Shepard.

Ilustrasi pada koin pertama ini menggambarkan Winnie the Pooh dengan madu favoritnya. Koin 50p menjadi edisi terbatas. Edisi berikutnya ada dua koin yang rencananya juga dibuat terbatas. Koin tersebut bergambar Christopher Robin dan Piglet yang akan dirilis akhir 2020.

Koin ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Untuk perak mulai dari 10 poundsterling (Rp 188 ribu) menjadi 67,50 poundsterling (Rp 1 juta), sedangkan red gold seharga 1.125 poundsterling (Rp 21 juta)

Commemorative Coin and The Royal Mint Experience Clare Maclennan mengatakan alasan mengapa memiliki karakter Winnie The Pooh dijadikan gambar pada koin. Karena karakter itu menjadi karakter yang sangat disayangi, tidak hanya di Inggris tetapi di seluruh dunia.

"Kami mengantisipasi koin menjadi sangat populer, terutama menjelang Natal dan berharap anak-anak dan orang dewasa sama-sama, menikmati koleksinya," ujar Maclennan.



Simak Video "Pengumpul Koin Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)