Klaster Corona di Lingkungan Pegawai Bank Bertambah

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 06:25 WIB
poster
Ilustrasi/Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Sebanyak 86 karyawan Bank Permata dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) usai menjalani polymerase chain reaction (PCR) swab test atau tes usap massal di Permata Bank tower Bintaro, Tangerang Selatan. Tes berlangsung beberapa waktu lalu.

Manajemen Bank Permata memastikan seluruh pegawai yang positif COVID-19 tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan kini sudah menjalani isolasi mandiri.

"Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan dari sekitar 2.333 karyawan tetap maupun outsource di tower Bintaro yang dites 3,7% terkonfirmasi positif COVID-19 dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala)," ungkap Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Senin (28/9/2020).

Selain Bank Permata, beberapa bank swasta hingga BUMN lainnya sempat juga mengumumkan kabar serupa. Sejumlah bank mengumumkan pegawainya positif COVID-19 bahkan sejak awal pandemi ini menyerang Indonesia.

Berikut daftar bank yang pegawainya pernah terpapar virus Corona:

CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank pertama yang mengonfirmasi jika salah satu pegawainya dinyatakan positif Covid-19 yakni pada 16 Maret 2020. Pegawai yang bekerja di back office Griya Niaga 1 Bintaro ini sudah ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit. Sebagai langkah pencegahan selanjutnya, bank telah memberlakukan sistem kerja dari rumah (work from home/WFH) untuk unit-unit tertentu.

BNI

Pada Selasa 17 Maret 2020 bank BUMN ini mengumumkan salah satu pegawai positif COVID-19 dan kondisinya stabil. Kemudian pada Rabu 18 Maret 2020 BNI kembali mengumumkan ada pegawai yang statusnya suspect.

Sebagai langkah antisipasi BNI telah melaksanakan peningkatan sanitasi gedung di tempat pegawai bekerja. Kantor tutup sementara dan operasional layanan dialihkan ke kantor cabang terdekat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]