IFG Life Mulai Perkenalkan Diri Sebagai 'Juru Selamat' Jiwasraya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 20 Okt 2020 12:36 WIB
Logo asuransi Jiwasraya di Jl Rasuna Said
Foto: Ari Saputra

Dalam upaya untuk melengkapi dan memperkuat ekosistem IFG, maka dibentuklah IFG Life yang menawarkan bisnis asuransi yang komprehensif.

Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga mengungkapkan Pasar asuransi jiwa di Indonesia sangat besar. Total aset industri asuransi per Juli 2020 senilai Rp 703 Triliun atau setara dengan 4% terhadap Produk Domestik Bruto.

Namun demikian, segmen ini masih didominasi oleh perusahaan asuransi internasional. Oleh karena itu, IFG Life akan berfokus pada 3 lini bisnis utama, yaitu layanan proteksi, baik untuk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, serta program DPLK yang bertujuan untuk menyiapkan dana pada saat peserta pensiun.

"Kami optimis, dengan hadirnya IFG Life dapat mendobrak pasar asuransi nasional dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang proteksi jiwa, kesehatan, serta dana pensiun, dan termasuk melakukan migrasi portofolio jiwasraya yang telah selesai direstrukturisasi (oleh pihak Jiwasraya)," jelas dia.

Dalam rapat di komisi VI DPR memang BPUI (kini IFG) memutuskan untuk menyelamatkan dan memberikan perlindungan kepada para pemegang polis di Jiwasraya melalui restrukturisasi, transfer dan bail in.

Opsi ini diambil sebagai perlindungan kepada pemegang polis dan memberikan perlindungan hingga mitigasi atas gugatan hukum yang timbul di kemudian hari.

Penyelamatan pemegang polis Jiwasraya ini IFG mendirikan asuransi jiwa baru bernama IFG Life yang akan menampung portofolio Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi.


(kil/fdl)