Gubernur Bank India Positif COVID-19!

Nadhifa Sarah Amalia - detikFinance
Senin, 26 Okt 2020 18:40 WIB
bendera India
Foto: Internet
Jakarta -

Gubernur Reserve Bank of India, Shaktikanta Das resmi dinyatakan positif COVID-19. Das sendiri telah mengkonfirmasi berita tersebut di Twitter, pada hari Minggu (24/10).

"Saya telah menguji COVID-19 positif. Tanpa gejala. Merasa sangat baik-baik saja," tulis Das dalam tweet nya seperti dikutp dari CNN, Senin (26/10/2020).

Ia juga mengatakan bahwa Ia akan tetap melaksanakan pekerjaannya di bank seperti biasa, namun tetap mengisolasikan diri.

Shaktikanta Das merupakan eksekutif tinggi terbaru di negara India yang terkena COVID-19. Pejabat pemerintah lain yang didiagnosis COVID-19 ialah termasuk Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India.

Setelah dinyatakan positif, Ia dirawat di rumah sakit pada bulan Agustus 2020. Selain itu, B. S. Yediyurappa selaku Menteri Kepala Negara Bagian Selatan India, Karnataka juga dinyatakan positif COVID-19.

Bahkan, virus tersebut mengakibatkan kematian Kamal Rani Varun selaku Menteri Pendidikan Teknis di Negara Bagian Uttar Pradesh.

Dilansir dari CNN Business, India sendiri memang telah memiliki jumlah kasus tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan India, tingkat kematian akibat COVID-19 merupakan yang tertinggi ketiga.

Sejauh ini, sudah lebih dari 7,7 juta kasus COVID-19 yang tercatat di India dengan kematian hingga 118.534.

(dna/dna)