Sedihnya Winda Earl Rp 22 Miliar Raib, Bisa Balik Lagi Nggak Ya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 14 Nov 2020 06:00 WIB
Atlet eSports Winda Lunardi jadi korban dugaan tindak pidana penggelapan uang. Tak tanggung-tanggung, Rp 20 miliar yang ada ditabungannya di Maybank raib.
Foto: Wilda Nufus/detikcom: Winda Earl saat jumpa pers menjelaskan kasus duit Rp 22 miliar hilang
Jakarta -

Uang milik atlet e-sport Winda Lunardi alias Winda Earl Rp 22 miliar di Maybank raib. Kasusnya sudah diproses oleh Bareskrim Polri.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini proses hukum masih berjalan dan pihak regulator tidak bisa memberikan keterangan yang detail. Kira-kira uang Winda earl bisa balik nggak ya?

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan uang tersebut bisa kembali asalkan nasabah terbukti tidak bersalah.

"Jadi kami dengan sangat hati-hati memberikan statement ke masyarakat. Kami sudah lihat, kami sudah masuk. Mohon tunggu, ndak enak kalau mendahului penegak hukum," kata Wimboh.

Menurut dia, laporan Maybank dan nasabah ke pihak kepolisian mengindikasikan ada suatu hal yang harus diselesaikan.

"Tetapi kami yakin, ini akan objektif dan transparan. Pasti ini kalau nasabah tidak bersalah ya pasti uangnya kembali," jelasnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Maybank Hotman Paris membeberkan kejanggalan di balik kasus raibnya uang Rp 22 miliar milik Winda Earl. Apa saja kejanggalan itu? Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2