Terkuak! Ini Alasan Ruang ATM Selalu Pakai AC 24 Jam

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 30 Nov 2020 15:16 WIB
Elegant business woman with protective mask standing on city street and using ATM machine to withdraw cash. Corona or Covid-19 virus pandemic concept.
Foto: iStock
Jakarta -

Setiap masuk ke ruang mesin ATM pasti detikers merasakan sejuk dan dingin. Iya, ini karena setiap ruangan mesin ATM selalu dilengkapi dengan pendingin udara alias AC.

Kira-kira apa ya alasannya selalu ada AC di ruang mesin ATM? Berikut alasannya

Supaya Nasabah Nyaman

Direktur Layanan & Jaringan BNI Ronny Venir mengungkapkan keberadaan AC di ruangan mesin ATM supaya nasabah yang bertransaksi merasa nyaman karena ruangannya sejuk.

Agar Mesin ATM Aman

Ronny mengungkapkan, selain itu AC juga bisa menjaga suhu ruangan agar tetap dingin. Agar mesin ATM bisa bekerja dengan baik. Ini karena CPU pada mesin ATM harus dijaga suhunya agar tidak rusak karena udara yang panas.

Dengan AC kinerja mesin ATM bisa lebih maksimal dan bisa melayani nasabah dengan maksimal.

Selalu Dirawat

Mesin ATM yang selalu menyala 24 jam selama 7 hari ini juga dirawat secara berkala. Setiap bank biasanya melakukan kerja sama maintenance kontrak dengan vendor untuk melakukan pemeliharaan mesin dan menjaga SLA performance layanan mesin ATM.

Sedangkan untuk perawatan ruangan juga memakai jasa vendor pemeliharaan premises sehingga ruangan ATM tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

(kil/zlf)