Presdir BCA Ungkap Penyebab Kejadian Layar ATM Bisa 'Diintip'

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 13:06 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar seminar soal tantangan dan strategi digital branding. Hal itu disampaikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja/Foto: Istimewa
Jakarta -

Di media sosial ramai soal layar ATM BCA yang bisa terlihat oleh orang lain. Layar yang menampilkan jumlah saldo justru terlihat di bagian atas ATM.

Padahal biasanya di bagian atas ATM terlihat indikator pecahan uang yang ada. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan kemarin pihaknya sudah memeriksa kesalahan tersebut.

"Sudah (pemeriksaan) ada salah teknis," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (3/12/2020).

Dia menyebutkan saat ini ATM BCA tersebut sudah berfungsi lagi dengan normal. Menurut Jahja ini murni kesalahan dari teknisi.

"Sudah normal lagi dan itu human error teknisi," jelasnya.

Sebelumnya ramai di media sosial soal layar ATM yang bisa terlihat oleh orang lain. Dari unggahan @a**i*ass*g*f menampilkan seorang perempuan berbaju merah sedang menggunakan mesin ATM BCA.

Namun tampilan yang seharusnya hanya ada di mesin ATM BCA, muncul juga di bagian atas. Layar bagian atas ini seharusnya menampilkan pecahan uang yang ada di ATM tersebut.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis cuitan tersebut.

(kil/ara)