Bos BCA Sebut Layar ATM Bisa Dilihat Orang Lain Baru Terjadi Sekali

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 13:16 WIB
ATM BCA
Ilustrasi ATM BCA/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta -

Ramai di media sosial layar tampilan ATM BCA bisa dilihat orang lain. Biasanya layar pada bagian atas ATM menampilkan jenis pecahan yang tersedia.

Kemudian untuk layar bagian bawah adalah untuk menampilkan kegiatan nasabah saat bertransaksi. Mulai dari cek saldo, penarikan tunai, hingga transfer uang.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan hal ini baru saja terjadi sejak puluhan tahun BCA berdiri. Dari 17.000 mesin ATM yang dimiliki BCA kemungkinan terjadi kembali sangat kecil.

"Tapi ini baru sekali dari puluhan tahun di 17.000 ATM artinya kemungkinannya kecil banget," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (3/12/2020).

Jahja menyebutkan memang sempat ada kesalahan teknis pada mesin ATM tersebut. Saat ini mesin ATM sudah kembali beroperasi normal.

"Itu human error teknisi," jelasnya.

Sebelumnya Dari unggahan @a**i*ass*g*f menampilkan seorang perempuan berbaju merah sedang menggunakan ATM BCA.

Namun tampilan yang seharusnya hanya ada di mesin ATM, muncul juga di bagian atas. Layar bagian atas ini seharusnya menampilkan uang yang ada di ATM tersebut.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis cuitan tersebut, dikutip Rabu (2/12/2020).

Unggahan tersebut ramai dikomentari oleh netizen. Akun yang mengunggah menyebut jika kejadian ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak BCA.

(kil/ara)