Butuh Upaya Khusus Agar Penyelamatan Jiwasraya Tak Bermasalah Lagi

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 18:43 WIB
Logo asuransi Jiwasraya di Jl Rasuna Said
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Manajemen baru PT Asuransi Jiwasraya (Persero) saat ini sedang bersiap merealisasikan program restrukturisasi polis yang dimaksudkan untuk menyelamatkan polis nasabah Jiwasraya.

Direktur Teknik Jiwasraya Angger P Yuwono mengungkapkan manajemen baru berkomitmen untuk menekan kerugian pemegang polis dan menjamin keberlangsungan polis ke depan.

"Dengan kesempatan yang ada, kami berharap program restrukturisasi ini bisa diterima oleh seluruh pemegang polis," jelasnya dikutip dari keterangan resmi Kamis (3/11/2020).

Untuk memastikan Jiwasraya tidak mewariskan kerugian kepada IFG Life setelah transfer portofolio, Jiwasraya akan melaksanakan proses restrukturisasi polis dan penyesuaian nilai pelunasan polis.

Pengalihan polis Jiwasraya yang telah direstrukturisasi kepada IFG Life disertai pengalihan asset clean and clear. Diharapkan proses restrukturisasi ini dapat diselesaikan pada bulan Mei 2021.

Setelah pelaksanaan transfer polis, Jiwasraya akan tetap beroperasi untuk menyelesaikan permasalahan aset Non Clean & Clear dan mengelola portofolio pemegang polis yang menolak pemindahan polis.

"Jiwasraya hendaknya dapat mengelola ekspektasi nasabah-nasabah dengan baik dengan menyiapkan mitigasi-mitigasi sehingga dapat meminimalisir potensi-potensi ketidakpuasan nasabah yang dapat berujung gugatan hukum," kata Staf Khusus Wapres Sukriansyah Latief.

(dna/dna)