Ini Alasan Akhir Tahun Jadi Waktu yang Pas untuk Beli Kendaraan

Abu Ubaidillah - detikFinance
Kamis, 24 Des 2020 08:15 WIB
Ilustrasi Beli Mobil
Foto: shutterstock
Jakarta -

Memiliki kendaraan disebut menjadi kebutuhan pada saat ini. Sebab, memiliki kendaraan pribadi dapat menunjang mobilitas sehari-hari, apalagi yang enggan menggunakan kendaraan umum karena alasan tertentu.

Bagi yang berencana membeli kendaraan, khususnya mobil, momen akhir tahun disebut menjadi waktu yang tepat. Mengapa? Berikut alasan-alasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Hadirnya Model-model Baru

September, Oktober, November, dan Desember adalah bulan-bulan pilihan pabrikan mobil membuat model baru untuk menggaet lebih banyak konsumen. Terutama di bulan September, pabrikan mobil kerap meluncurkan model baru untuk tahun mendatang.

Kemudian di bulan Desember, model-model mobil baru tersebut biasanya mencapai titik harga terendah pada tahun ini. Bagi calon pembeli, faktor-faktor ini tentu saja menguntungkan secara finansial karena bisa mendapatkan mobil anyar dengan harga terendah.

2. Promo Akhir Tahun

Saat liburan, orang-orang merencanakan daftar belanjaan tahunan, salah satu yang mungkin masuk ke dalam daftar itu adalah mobil. Untuk memenangkan persaingan perdagangan mobil, dealer juga kerap mengadakan promo akhir tahun.

Promo tersebut bisa berupa keringanan cicilan, diskon harga, cashback, dan lain sebagainya. Penawaran promo khusus akhir tahun ini dilakukan agar dealer dapat bersaing untuk mendapatkan transaksi dari pembeli. Dari sisi pembeli, hal ini tentu menambah keuntungan karena harga mobil menjadi kian terjangkau.

3. Penawaran Tukar Tambah

Tidak hanya mobil baru, pasar mobil bekas juga kerap booming di banyak dealer pada akhir tahun. Artinya, mereka sangat ingin mobil yang mereka jajakan dibeli oleh konsumen dalam skema tukar tambah.

Bagi yang memiliki mobil tua dan ingin menggantinya dengan mobil baru, maka opsi yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain tak perlu mengeluarkan lebih banyak uang, mobil lama yang tak terpakai juga akan ada yang mengurusnya.

Itu dia beberapa alasan mengapa akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil. Satu hal penting yang perlu dilakukan setelah membeli mobil, entah itu mobil bekas atau baru adalah merawat dan melindunginya dengan baik. Kamu bisa berkendara dengan tenang tanpa kekhawatiran dengan memiliki polis asuransi Mega Kendaraan dari Mega Insurance.

Manfaat perlindungan terhadap mobil yang bisa didapat seperti perlindungan apabila terjadi kerugian dan/atau kerusakan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, atau kebakaran baik secara menyeluruh (comprehensive) ataupun hanya kerugian total (total loss only). Dapat diperluas dengan huru-hara, terorisme dan sabotase, bencana alam dan berbagai perluasan lainnya.

(ega/ega)