Cash Management BNI Juara 1 Survei Euromoney

Angga Laraspati - detikFinance
Selasa, 29 Des 2020 13:15 WIB
BNI
Nasabah menggunakan BNI Direct untuk mengelola keuangan bisnisnya dari rumah. BNI Direct merupakan salah satu fitur utama dari BNI Cash Management. Foto: dok. BNI
Jakarta -

Di tahun 2020, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan sebagai No. 1 Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management) dari Euromoney. Sebelumnya BNI juga mendapatkan penghargaan dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia di tahun yang sama.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan fitur, layanan dan keunggulan, serta kehandalan layanan cash management BNI.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan keberhasilan ini tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dalam memilih BNI sebagai solusi untuk pengelolaan keuangan bisnis perusahaan.

Adapun fitur-fitur Cash Management BNI sebagai solusi terbaik nasabah, antara lain BNIDirect (Corporate Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account Debit dan Credit, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Pooling Account, BNI e-Tax, serta Open API for Corporate.

"BNI senantiasa menerima dan mengapresiasi masukan serta perbaikan dari nasabah selama ini, sehingga layanan cash management BNI menjadi semakin customized dan user-friendly," ujar Susi dalam keterangan tertulis, Selasa (29/12/2020).

Berdasarkan penilaian dari Euromoney, keunggulan-keunggulan cash management BNI dari sisi solusi, kualitas layanan, keamanan, efisiensi, tata kelola, sistem penanganan situasi darurat, dan after sales service menjadi faktor utama dalam menentukan pemenang No. 1 Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management).

Susi juga menambahkan bahwa peningkatan layanan cash management di BNI dapat mendorong peningkatan dari sisi dana murah (giro) sebesar 27,6% dibanding periode yang sama di tahun lalu, serta peningkatan Fee-Based Income sebesar 16%.

"Selain itu, jumlah rekening institusi yang mempercayakan pengelolaan dananya menggunakan layanan Cash Management BNI juga meningkat tajam sebesar 27,1% dibandingkan periode tahun 2019," ungkap Susi.

Ke depannya, BNI yakin akan terus menjadi pilihan utama nasabah dan selalu menjadi yang terbaik dalam melayani nasabahnya dengan perbaikan-perbaikan tiada henti, untuk pengelolaan keuangan nasabah yang semakin efektif dan efisien.

(prf/ega)