BCA Blokir Rekening Grabtoko

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 06 Jan 2021 18:40 WIB
Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA, Bundaran HI, Jakarta.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memblokir rekening salah satu e-commerce yang terlibat penggelapan uang konsumen. E-commerce tersebut merupakan Grabtoko.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengungkapkan BCA telah menerima informasi yang beredar mengenai penipuan di salah satu e-commerce yang menggunakan rekening BCA. Oleh karena itu, BCA dalam menjalankan operasional perbankan senantiasa mengikuti ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Dapat kami sampaikan bahwa BCA telah melakukan penundaan transaksi atas rekening toko e-commerce yang bersangkutan sehingga rekening tersebut untuk sementara tidak dapat melakukan transaksi," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (6/1/2021).

Dia mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi finansial dan senantiasa melakukan verifikasi informasi.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Sebelumnya seorang pengguna Twitter @destynrc curhat soal nasib uangnya Rp 23 juta yang dia transfer ke rekening atas nama Grab Toko Indonesia (Grabtoko). Uang tersebut dia gunakan untuk membeli 2 unit iPhone. Sayang, barang tersebut tak kunjung diterimanya.

Kasus itu bermula ketika dirinya membeli produk di Grabtoko. Berdasarkan tangkapan layar yang dia bagikan, yang dibeli adalah 2 unit iPhone, masing-masing seharga Rp 11,5 juta. Pembayaran dilakukan pada 28 Desember 2020.

(kil/ara)