BPJS Ketenagakerjaan Mau Ganti Direksi dan Dewas, Ini Calonnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 08 Jan 2021 10:42 WIB
KPK memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020. BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan dalam ajang tersebut.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan penggantian dalam waktu dekat. Penggantian ini sesuai dengan berakhirnya masa jabatan direksi dan Dewas lama pada 19 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah mengantongi sejumlah nama Calon direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan. Nama-nama itu diajukan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

"Setelah melalui proses yang panjang dan penuh kehati-hatian, pada tanggal 15 Desember tahun 2020 Panitia Seleksi telah menyampaikan hasil seleksi kepada Bapak Presiden," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dalam laman setkab.go.id, pada Jumat (8/1/2021).

Pratikno menyebutkan, Presiden akan memilih sendiri nama calon anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur Pemerintah. Sedangkan untuk calon anggota Dewas dari unsur lainnya telah diajukan Presiden kepada DPR RI melalui surat resmi pada tanggal 29 Desember 2020.

Adapun 7 anggota Pansel yang memilih calon direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan adalah Haiyani Rumondang (ketua merangkap anggota), Hadiyanto (wakil ketua merangkap anggota), serta Ahmad Erani Yustika, Hotbonar Sinaga, Myra Maria Hanartani, Padang Wicaksono, dan Rahma Iryanti sebagai anggota.

Berikut nama-nama yang calon Direksi BPJS Ketenagakerjaan:

1. Anggoro Eko Cahyo
2. Eko Nurgriyanto
3. Abdul Bari
4. Achmad Hafiz
5. Pepen Supendi Almas
6. Abdur Rahman Irsyadi
7. Imam Syafi'i Toha
8. Edwin Michael Ridwan
9. Zainudin
10. Joko Santosa
11. Pramudya Iriawan Buntoro
12. Roswita Nilakurnia
13. Halim Gunawan
14. Asep Rahmat Swandha

Klik halaman selanjutnya untuk daftar calon anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2