Pejabat BPK Jadi Komisaris Independen Askrindo

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 20 Jan 2021 09:53 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Senin (18/1) menetapkan pergantian Komisaris Baru di PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Perusahaan ini merupakan salah satu anggota Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).

Melansir keterangan tertulis perusahaan, Rabu (20/1/2021), keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-13/MBU/01/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 01/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/I/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Kementerian BUMN melakukan pergantian satu Komisaris, menjadi dua Komisaris Independen Askrindo. Posisi Komisaris Independen saat ini dijabat oleh Heru Kreshna Reza dan Kemal Arsjad, menggantikan pejabat sebelumnya Iskandar Simorangkir.

Heru Kreshna Reza diketahui merupakan Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) VII Badan Pemeriksa Keuangan.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen berharap Komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

(das/fdl)