Thanks to Snoop Dogg, Dogecoin Meroket 55% dalam Hitungan Jam

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 08 Feb 2021 11:38 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

Uang digital atau cryptocurrency meme, Dogecoin harganya meningkat 55%. Lonjakan itu berkat rapper hollywood, Snoop Dogg yang mengunggahan foto anjing Shiba Inu yang menjadi logo dari kripto Dogecoin di Twitter pribadinya.

Dikutip dari HYPEBAE, Senin (8/2/2021) DOGE naik dari US$ 0,056 menjadi US$ 0,0872 dalam beberapa jam. Selain itu, year to date DOGE naik lebih dari 1.380%.

Snoop Dogg memposting parodi dari albumnya, R&G (Rhythm & Gangsta) di sampul The Masterpiece dengan anjing Shiba Inu yang menggantikan wajahnya. Bersamaan dengan unggahan tweet Dogecoin tersebut, dia menandai Elon Musk dalam keterangannya untuk merujuk pada kenaikan dari cryptocurrency.

Posting itu pun menerima lebih dari 206.000 likes dan hampir 40.000 retweet. Sebelumnya, Dogecoin telah melonjak lebih dari 600% setelah tweet dari Elon Musk.

Elon Musk pun menanggapi dengan banyak meme terkait tweet Dogecoin tersebut, termasuk gambar terinspirasi Lion King yang menunjukkan Gene Simmons, Snoop dan dirinya sendiri memegang Shiba Inu. Dia melanjutkan dengan tweet yang berbunyi, "Siapa yang membiarkan Doge keluar."

Simak juga video 'Heboh Uang Rupiah Redenominasi Bergambar Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)