Sadis! Kapitalisasi Pasar Bitcoin Kalahkan Tesla hingga Facebook

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 18:21 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)
Jakarta -

Kapitalisasi pasar Bitcoin terus meningkat. Bahkan, nilainya kini sudah mengalahkan beberapa perusahaan top dunia, macam Tesla dan Facebook.

Dilansir dari laman AssetDash, Rabu (10/2/2021), kapitalisasi pasar Bitcoin telah mencapai US$ 871 miliar atau sekitar Rp 12 kuadriliun.

Dalam laman itu kapitalisasi pasar Tesla cuma menyentuh angka US$ 815 miliar atau sekitar Rp 11,4 kuadriliun. Sementara itu, Facebook kapitalisasi pasarnya hanya menyentuh angka US$ 769 miliar atau sekitar Rp 10,7 triliun.

Bitcoin sendiri terus menjadi sorotan, bahkan harga tukar mata uang kripto ini masih terus meroket. Harga Bitcoin sejak kemarin melejit ke level Rp 600 jutaan usai Tesla Inc memborong uang kripto senilai US$ 1,5 juta atau setara Rp 21 triliun.

Transaksi itu dilakukan dalam dua hari, harga bitcoin pun meningkat sekitar 20,9% dari angka sebelumnya usai transaksi itu diumumkan. Sebelumnya harga Bitcoin hanya sebesar Rp 540 juta per keping.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengungkapkan harga Bitcoin akan terus meningkat pada tahun 2021. Dia memprediksi harganya bisa tembus Rp 2 miliar per keping pada tahun ini.

"Saat harga Bitcoin sudah tinggi, kepercayaan orang-orang untuk membeli Bitcoin bertambah," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip, Selasa (9/2/2021).

Tingginya harga Bitcoin, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi korporasi atau konglomerat yang akan membeli Bitcoin dalam waktu dekat. Karena Bitcoin sudah terbukti menjadi nilai lindung inflasi yang baik dan menjadi aset safe haven.

Simak juga Video: Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin

[Gambas:Video 20detik]



(hal/eds)