Meski Pandemi, Mega Insurance Bayarkan Klaim Program ROP ke Pelanggan

Inkana Putri - detikFinance
Jumat, 26 Mar 2021 20:15 WIB
Mega Insurance
Foto: Mega Insurance
Jakarta -

Di masa pandemi, asuransi kesehatan menjadi salah satu produk asuransi yang mengalami kenaikan. Pasalnya, saat ini kesadaran masyarakat tentang kesehatan juga ikut meningkat.

Guna mendukung hal ini, Mega Insurance menghadirkan berbagai macam produk asuransi kesehatan di antaranya Mega Kesehatan, Mega International Health Care (MIHC), Mega Medical Care (MMC) dan Mega Medical Plus (MMP).

"Terkait produk, kami mempunyai produk kesehatan yang mempunyai berbagai macam manfaat dan keunggulan, di sini kami mencoba menjawab kebutuhan pasar pada saat pandemi ini. Kami berharap pelanggan sangat terbantu dengan adanya produk asuransi dari Mega Insurance ini," ujar Direktur Marketing Mega Insurance, Tomy Ferdiansah dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3/2021).

Tomy menyampaikan salah satu produk kesehatan Mega Insurance yang menarik minat masyarakat yaitu produk Mega Medical Plus (ROP) Return of Premi. Hal ini mengingat produk tersebut mempunyai beberapa kelebihan dan manfaat yang membantu pelanggan di tengah pandemi.

Lebih lanjut ia menjelaskan Mega Medical Plus (ROP) mempunyai banyak manfaat di antaranya pengembalian premi sebesar 50% di tahun ke-4, santunan harian rawat inap RS per hari maksimal 90 hari/tahun, santunan harian rawat inap di RS per hari maksimal 20 hari/tahun, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dan santunan bulanan cacat tetap total akibat kecelakaan maksimal 3 bulan/tahun.

Dari produk Mega Medical Plus (ROP), pihaknya telah menyelesaikan klaim reimbursement ke beberapa pelanggan. Salah satunya, Surianto yang sudah menerima pengembalian premi 50% dari Mega Insurance.

"Manfaat sudah sesuai dengan kebutuhan dan perlindungan. Proses klaim oke dan selama saya pegang insurance tidak ada keluhan dari diri saya tentang produk. Pengembalian premi (juga) mudah dan tidak sulit," ungkapnya.

Tak hanya Surianto, hal yang sama juga dialami oleh Wina Widianingsih. Menurutnya, manfaat asuransi sudah sesuai dengan kebutuhan dan perlindungan. Bahkan, ia menyebut proses klaim dan pengembalian juga mudah dan membantu di saat pandemi.

Sementara pelanggan lainnya, Agung Purwanto mengatakan pengembalian premi sudah sesuai dengan yang dijanjikan.

"Data-data yang diminta banyak juga tetapi prosesnya benar dan memang sesuai. Pengembalian premi sudah sesuai dengan yang dijanjikan dan sangat membantu di saat kondisi pandemi," paparnya.

Untuk informasi mengenai produk atau layanan Mega Insurance dapat menghubungi Call Center Halo Mia melalui hotline call Halo MIA 1500 119, WhatsApp 081111500119, dan email halomia@megainsurance.co.id

(akn/hns)

Tag Terpopuler