Ada Kabar Bank Jago Mau Caplok BFI Finance, Ini Kata Jerry Ng

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 13:37 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

Beredar kabar PT Bank Jago Tbk (ARTO) akan mengakuisisi PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN). Komisaris Utama Bank Jago Jerry Ng buka suara terkait kabar tersebut. Namun dia tidak membantah atau membenarkan hal itu.

"Aplikasi bank Jago diluncurkan kemarin. Fokus utama kami pada saat ini adalah Bank Jago. Mohon dukungannya untuk Bank Jago. Salam," kata Jery Ng saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

BFIN dimiliki oleh perusahaan Northstar Pacific yang dikendalikan Patrick Sugito Walujo. Sementara Patrick Sugito Walujo adalah salah satu investor Bank Jago.

Mengutip CNBC Indonesia, informasi yang beredar di kalangan pelaku pasar menyebut BFIN dikabarkan akan diakuisisi oleh Bank Jago pada kisaran harga Rp 850-900 per saham sebagai angka potential tender offer.

"Berita ini muncul setelah adanya indikasi bahwa Bank Jago akan melebarkan sayap untuk membeli perusahaan leasing company/multifinance," menurut sumber tersebut.

Rencana akuisisi ini juga dinilai cukup beralasan jika Bank Jago yang dimotori oleh bankir senior, Jerry Ng dan Patrick Walujo membeli saham BFIN. Pada Tahun 2004, Jerry Ng ketika memimpin Bank Danamon berhasil mengambil alih saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) dari pengusaha TP Rachmat. Sedangkan saat ini BFIN dikendalikan oleh Patrick Walujo yang tak lain adalah menantu TP Rachmat sekaligus salah satu investor Bank Jago.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Direktur BFI Finance, Sudjono, tak membenarkan maupun membantah rumor di kalangan pelaku pasar ini. Ia juga tidak menjelaskan lebih jauh apakah memang sudah ada pembicaraan awal mengenai rencana akuisisi BFIN oleh Bank Jago.

"Terima kasih atas informasinya," katanya.

(hek/fdl)

Tag Terpopuler