Apa Kata Boy Thohir soal Kabar Bank Jago Mau Caplok BFI Finance?

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 14:50 WIB
Boy Thohir
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Pengusaha Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir mengaku belum tahu soal kabar PT Bank Jago Tbk (ARTO) yang akan mengakuisisi PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN). Boy Thohir adalah pimpinan Trinugraha Capital & Co Sca yang merupakan konsorsium investor BFI Finance.

Boy justru meminta rencana tersebut dikonfirmasi langsung ke manajemen BFI Finance Indonesia.

"Belum ada rencana tuh, saya belum diajak bicara! Coba tanyakan ke direksi BFIN, terima kasih," kata Boy saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

Berdasarkan data keterbukaan, pemegang saham mayoritas BFIN adalah Trinugraha Capital & Co Sca dengan 42,81%, selanjutnya DB Spore DCS A/C dengan 8,25%, dan sisanya publik dengan 42,66%. Trinugraha Capital merupakan konsorsium antara Northstar Group Pte Ltd dan TPG Capital.

Sebelumnya, Komisaris Utama Bank Jago Jerry Ng buka suara terkait kabar tersebut. Namun dia tidak membantah atau membenarkan hal itu.

"Aplikasi bank Jago diluncurkan kemarin. Fokus utama kami pada saat ini adalah Bank Jago. Mohon dukungannya untuk Bank Jago. Salam," kata Jerry Ng saat dihubungi detikcom.

Lanjut halaman berikutnya.