Cara Daftar Internet Banking BCA Tanpa Harus Ke Bank

Lusiana Mustinda - detikFinance
Jumat, 23 Apr 2021 04:00 WIB
Sepanjang tahun 2020, active user BNI Mobile Banking secara year-on-year (yoy) tercatat meningkat sampai 59,6 persen dari 4.878.000 pengguna hingga menyentuh 7.787.000 pengguna.
Foto: dok. BNI
Jakarta -

Internet banking sudah dimiliki oleh semua bank di Indonesia, termasuk BCA. Klik BCA dan m banking BCA memudahkan kamu untuk bertransaksi dengan smartphone.

Terutama saat pandemi Covid-19, layanan internet banking memungkinkan para nasabahnya untuk bertransaksi dari rumah tanpa harus datang ke ATM ataupun Bank.

Cara daftar internet banking BCA tanpa harus ke bank bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah langsung di ATM dan yang kedua tanpa ATM dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Berikut cara daftar internet banking BCA:

1. Cara daftar internet banking Klik BCA

Dikutip dari situs BCA, ini cara daftar Klik BCA:

Melalui ATM

1. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN
2. Klik Daftar E-Banking dan masukkan nomor handphone yang bisa dihubungi BCA
3. Pilih internet banking
4. Nasabah akan mendapatkan user ID KlikBCA

Dengan cara ini nasabah telah mendaftar dan mengaktifkan layanan non finansial KlikBCA.

Akan tetapi jika ingin mengaktivasi finansial internet banking BCA KlikBCA nasabah perlu datang ke cabang terdekat. Dengan membawa buku rekening, kartu ATM, KTP asli dan nomor handphone internet banking. Kantor cabang BCA akan mengaktifkan fitus finansial KlikBCA nasabah.

2. Cara daftar internet banking BCA lewat ATM

Cara daftar m banking BCA di ATM dapat dilakukan dengan memasukkan kartu terlebih dahulu. Kemudian masukkan PIN dan pilih menu 'Daftar E-Banking/Autodebet'.

Pengguna juga akan diminta memilih jenis transaksi yang diinginkan yaitu 'Mobile Banking'. Kemudian pengguna akan diminta membaca aturan cara daftar m banking BCA dan setuju melanjutkannya.

Tahap selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan nomor handphone pribadi. ATM juga akan meminta membuat PIN mobile banking sekaligus mengisi kembali PIN untuk verifikasi.

Terakhir, mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi nomor urut dan nomor HP yang telah didaftarkan. Pengguna juga diminta untuk mengaktifkan m banking BCA sendiri melalui menu m admin dari smartphone.

Cara aktivasi m banking BCA

Mengaktifkan m banking BCA bisa melalui handphone dengan memilih 'm-BCA' pada aplikasi BCA mobile. Lalu pilih 'm-Admin' dan tekan ok.

Pilih 'Aktivasi' dan tekan ok dan akan tampil persyaratan serta ketentuan m-BCA. Pengguna kembali memilih ok sebagai tanda persetujuan cara mengaktifkan m banking BCA sendiri.

Terakhir, masukkan nomor kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan ok. Masukkan PIN m-BCA dan nasabah akan menerima pesan di layar 'Selamat datang di Layanan m-BCA'.

Dengan mengaktifkan m-banking BCA ini, pengguna dapat melakukan transaksi seperti cek saldo hingga transfer.

m-banking BCA juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin daftar internet banking tetapi tidak ingin datang ke bank.

(lus/erd)