Mau Naik Haji tapi Malas Antre Sampai 10 Tahun? Coba Cara Ini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 26 Apr 2021 19:30 WIB
Muslim pilgrims pray around the Kaaba, the cubic building at the Grand Mosque, as they keep social distancing during the minor pilgrimage, known as Umrah, marking the holy month of Ramadan, in the Muslim holy city of Mecca, Saudi Arabia, Monday, April 12, 2021. During Ramadan, the holiest month in Islamic calendar, Muslims refrain from eating, drinking, smoking and sex from dawn to dusk. (AP Photo/Amr Nabil)
Foto: AP/Amr Nabil
Jakarta -

Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar. Selain itu, Indonesia juga jadi satu negara dengan kuota haji yang besar.

Namun tingginya permintaan masyarakat untuk ke Tanah Suci sering kali melebihi kuota dan menyebabkan antrean tunggu di beberapa daerah di atas 10 tahun. Semakin menunda maka akan semakin panjang antreannya.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan porsi haji ini. Salah satunya dengan pembiayaan. Seperti PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) yang memberikan solusi mewujudkan ibadah rukun islam kelima serta memperluas segmentasi nasabah.

Direktur Finance & Strategy CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi mengungkapkan tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji menjadi salah satu alasan produk pembiayaan ini dikeluarkan.

"Kami ingin mengakomodir tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji," kata dia dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

Imron mengatakan CNAF Haji ini memberikan kemudahan untuk masyarakat muslim di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas pengurusan porsi haji (PPH) sebesar dana setor awal, serta pengurusan pendampingan pendaftaran hingga mendapatkan nomor porsi haji.

Calon jamaah dapat melakukan pendaftaran langsung melalui Whatsapp Sahabat CNAF di nomor 081113206162 dengan persyaratan yang mudah (simple) cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

Selanjutnya, calon jamaah akan mendapatkan pendampingan dari pendaftaran awal, pendaftaran ke Kemenag sampai mendapatkan nomor porsi haji.

Selanjutnya
Halaman
1 2