Nasabah Cek Ya, Jadwal Libur BCA Selama Lebaran

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 07 Mei 2021 14:36 WIB
Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA, Bundaran HI, Jakarta.
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, seluruh kantor cabang PT Bank Central Asia Tbk (BCA) libur 12-14 Mei. Selain itu, layanan Weekend Banking pada 15-16 Mei 2021 ditiadakan.

Sementara itu, untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di 8 kantor cabang BCA, antara lain KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Namun, nasabah BCA tetap bisa mengakses channel BCA mobile, internet banking (KlikBCA), dan juga 17.634 jaringan ATM BCA.

"Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam masa Pandemi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah di masa penuh tantangan, BCA menghadirkan program #RamadanNyaman dengan mengoptimalkan berbagai layanan finansial #BankingFromHome melalui kanal digital yang dimiliki BCA," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resminya, Jumat (7/5/2021).

Khususnya melalui channel KlikBCA Individu, nasabah masih dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp 250 juta per hari.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun," pungkas Jahja.

Simak juga 'Mudik Dilarang, KA Jarak Jauh Hanya Untuk Perjalanan Mendesak':

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/hns)

Tag Terpopuler