Cek di Sini! Jadwal Bank yang Buka Saat Libur Lebaran

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 13 Mei 2021 10:01 WIB
ATM Bank BNI
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Beberapa bank masih melayani masyarakat selama libur Idul Fitri 1442 H. Salah satunya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang mengoperasikan 223 kantor cabang secara terbatas.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengungkapkan kantor cabang ini akan melayani nasabah sejak 08.30 hingga 15.00.

Rudi menambahkan khusus pada 13 Mei 2021 yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, sebanyak 25 kantor cabang Bank Mandiri masih tetap beroperasi secara terbatas, dimana 3 di antaranya berada di wilayah DKI Jakarta.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, layanan perbankan yang diberikan pada periode tersebut meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina.

"Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah, termasuk pada hari besar keagamaan. Adapun pemilihan cabang operasional kami fokuskan kepada Kantor Cabang Utama, khususnya di lokasi publik," ujar dia.
Adapun informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link https://www.bankmandiri.co.id/en/penyesuaian-operasional-kantor-cabang serta layanan Mandiri Call 14000.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

Dia menjelaskan layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, dimana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes.

"Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (https://bri.co.id/layanan-terbatas). Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor," jelas dia.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)

BNI beroperasi secara terbatas pada 14 Mei 2021. Dari laman resmi bni.co.id disebutkan pada 14 Mei akan dibuka cabang KC Kramat untuk wilayah Jabodetabek.

Kemudian Jawa Barat KC Jalan Perintis Kemerdekaan, KC Karawang, KC Tasikmalaya, KCP Serang City. Kemudian di Jawa Tengah & DIY KC Cepu, KCP Pasar Klewer, KCP Pasar Wage, KK Pandanaran.

Lalu BNI juga beroperasi terbatas di 4 kantor cabang Jawa Timur, 1 KC Kalimantan, 5 kantor cabang Sumatera. Selanjutnya Sulawesi, Maluku dan Papua dan Bali, NTT & NTB.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12-14 Mei 2021 dan layanan Weekend Banking pada tanggal 15-16 Mei 2021 ditiadakan.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di 8 kantor cabang BCA, yaitu: KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. "Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Jahja.

(kil/hns)

Tag Terpopuler