bank bjb Genap 60 Tahun, Mau Jadi Pilihan Utama Masyarakat

Abu Ubaidillah - detikFinance
Kamis, 20 Mei 2021 15:38 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) pada hari ini genap berusia 60 tahun. Lebih dari separuh abad bank bjb memberi peran dan kontribusi dalam membangun daerah, khususnya di Jawa Barat dan Banten.
Foto: Dok. bank bjb
Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) genap berusia 60 tahun. Lebih dari separuh abad bank bjb memberi peran dan kontribusi dalam membangun daerah, khususnya di Jawa Barat dan Banten.

Guna memperingati perayaan HUT ke-60 tersebut, bank bjb mengusung tema 'Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri' sebagai upaya dalam mewujudkan visi perusahaan, yakni menjadi bank pilihan utama. Upaya ini dilakukan dengan rangkaian inovasi, kolaborasi dan pelayanan bagi nasabah di seluruh negeri.

"Pasang surut bank bjb dalam mengarungi ketatnya persaingan industri perbankan, menjadikan bank bjb semakin baik dan terus bertransformasi hingga menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Banten," ujar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5/2021).

Diketahui, sepanjang 60 tahun berdiri bank bjb juga telah memberikan berbagai kontribusi pada pembangunan negeri. Salah satunya adalah pengembangan produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman sehingga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat.

Yuddy menjelaskan pengembangan produk digital merupakan salah satu hal yang akan terus dikedepankan bank bjb dari tahun ke tahun. Hal ini sejalan dengan spirit bank bjb untuk terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik yang aksesibel untuk masyarakat luas sehingga bisa mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama masyarakat.

"Di usianya yang ke-60 ini, bank bjb berkomitmen akan menjadi garda terdepan sebagai penyedia layanan perbankan dan transaksi keuangan yang praktis dan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sekaligus juga merupakan upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan," ungkap Yuddy.

Ini pula yang dirasakan seorang karyawan swasta asal Kota Bandung, Putri Puspita (32). Sebagai nasabah bank bjb selama 3 tahun, ia mengaku salah satu keuntungannya menjadi nasabah bank bjb adalah kemudahan bertransaksi secara digital.

"Selama pakai bjb Digi dan DigiCash itu banyak kemudahan yang saya dapat. Seperti beli pulsa bisa kapan saja dimana saja, belanja juga bisa cashless dan banyak diskon. Malah enggak hanya belanja baju dan aksesori, saat pakai bjb DigiCash beberapa kali saya dapat potongan harga yang lumayan saat melakukan rapid test antigen di klinik," ungkap Putri.

Sebagai informasi, dalam rangkaian HUT ini bank bjb menggelar serangkaian inovasi program dan promo untuk memperingati HUT ke-60 sekaligus menebar manfaat kepada masyarakat. Adapun puncak perayaan dilaksanakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan di gedung bjb Sport & Creative Center, Kota Bandung hari ini.

Dalam acara puncak perayaan HUT ke-60, bank bjb juga meluncurkan buku 60 Tahun bank bjb sebagai bentuk kenangan dan pengingat perjalanan bisnis bank bjb sampai saat ini. Selain itu, bank bjb juga akan menggelar sejumlah program yang dimanfaatkan oleh masyarakat sejak beberapa waktu lalu.

Adapun program tersebut mulai dari Tandamata Hari Raya, Bandung Beauty Station, bjb Pasundan Ride dan berbagai promo diskon belanja, seperti potongan harga di berbagai merchant seluruh Indonesia dengan menggunakan produk digital bank bjb, promo Ngabuburit CGV, program Bonus Sahur Ramadan, promo flash sale di marketplace borongdong.id, Customer Loyalty Program, hingga promo produk perbankan bank bjb.

(akd/hns)