Tata Kelola Perusahaan BRI Dapat Penghargaan Best Overall dari IICD

Yudistira Imandiar - detikFinance
Selasa, 01 Jun 2021 17:11 WIB
bank bri
Foto: bank bri
Jakarta -

BRI mendapatkan penghargaan kategori Best Overall dalam ajang penganugerahan The 12th Corporate Governance Award. Ajang tersebut diselenggarakan Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) untuk menilai tata Kelola perusahaan yang baik.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto di Jakarta, Senin (31/5). Solichin menyampaikan BRI selalu berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya perusahaan mewujudkan harapan pemegang saham dan pemangku kepentingan keberlanjutan perusahaan ke depannya. Komitmen ini, ungkapnya, merupakan salah satu kekuatan BRI sebagai salah satu perbankan terdepan di Indonesia dan menjadi pilihan utama nasabah.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras BRI dalam membangun tata kelola perusahaan. Tentunya hal ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik sehingga BRI mampu menjaga kepercayaan nasabah dan menjadi lembaga perbankan terdepan di Indonesia," kata Solichin dalam keterangan tertulis, Selasa (1/6/2021).

Melalui penghargaan ini, lanjut Solichin, BRI membuktikan setiap aktivitas bisnis perseroan selalu menjunjung tinggi asas transparansi dan akuntabilitas. Dengan demikian, BRI dapat terus memberikan kontribusi dan torehan prestasi lainnya sebagai salah satu perbankan besar di Indonesia.

Sebagai informasi, acara penganugerahan 'The 12th Corporate Governance Award' turut dihadiri mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2009-2014 Boediono, Menteri Komunikasi dan Informatika Periode 2014-2019 Rudiantara, dan Chairman IICD Sigit Pramono.



Simak Video "Para Srikandi Tangguh di Perairan Demak"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/dna)