Biar Transfer Sesama BRI Nggak Kena Biaya, Begini Caranya

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 18:00 WIB
Sejumlah pegawai melayani nasabah di kawasan Bank BRI Unit Wedung dan Kantor Cabang Bank BRI Demak, Jawa Tengah, Senin (1/3). Selama pandemi COVID-19, Bank BRI Demak tetap melakukan pelayanan kepada nasabah dengan maksimal guna memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Transfer ke sesama rekening BRI melalui ATM BRI dikenakan biaya Rp 1.000. Ternyata kebijakan ini sudah berlaku sejak 1 Juli 2019.

Contact BRI mengatakan biaya transfer Rp 1.000 ke sesama rekening BRI hanya dikenakan bagi pengguna ATM BRI versi lama. Jumlahnya saat ini disebut hanya 160 dan secara bertahap akan terus berkurang.

"Tarif transfer sesama BRI sebesar Rp 1.000 dikenakan pada 160 ATM BRI versi lama yang belum menjadi ATM Link dan ATM tersebut semuanya akan ditutup secara bertahap tahun ini," katanya kepada detikcom, Rabu (2/6/2021).

Pengenaan biaya transfer Rp 1.000 itu disebut untuk meningkatkan kualitas layanan perseroan kepada nasabah. Jika tidak mau berbayar alias gratis, nasabah bisa melakukan transaksi menggunakan ATM Link BRI.

"Dapat kami sampaikan hampir seluruh ATM yang dimiliki BRI telah menjadi ATM Link BRI (99%), yaitu berjumlah 16.378 ATM. Transfer sesama BRI melalui ATM Link BRI tersebut tidak dipungut biaya atau gratis," jelasnya.

Selain itu, nasabah BRI juga didorong untuk melakukan transaksi lewat aplikasi perbankan digital milik perseroan, BRImo.

"Nasabah tetap dapat menikmati transfer sesama BRI gratis melalui BRImo," imbuhnya.

(aid/fdl)