Premi Mulai Rp 500, Apa Aja Manfaat Asuransi BRI Life Double Care?

Erika Dyah - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 14:34 WIB
BRI Life
Foto: BRI Life
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Asuransi BRI Life belum lama ini meluncurkan produk asuransi BRI Life Double Care. Premi produk asuransi ini bisa dibayar mulai dari Rp 500 hingga Rp 150 juta dengan memberikan manfaat uang pertanggungan mulai Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengungkap hadirnya asuransi BRI Life Double Care merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam memberikan perlindungan nyata untuk perusahaan rekanannya. Khususnya dalam rangka penguatan peranan UMKM hingga bisnis usaha skala besar atau korporasi.

Ia menambahkan Wealth Management BRI menghadirkan produk ini sebagai layanan kerja sama bancassurance bersama dengan BRI Life. Menurutnya, kehadiran produk asuransi ini merupakan respons nyata perseroan dalam menjawab kebutuhan perusahaan rekanannya yang semakin sadar akan pentingnya proteksi untuk para pekerjanya selama masa pandemi COVID-19.

"Pandemi ini memberikan pelajaran terhadap pentingnya perlindungan dan proteksi sejak dini melalui produk asuransi jiwa. Untuk itu, Wealth Management BRI terus berkomitmen menghadirkan produk dan layanan terbaiknya, termasuk menghadirkan produk asuransi BRI Life Double Care sebagai perlindungan diri yang pasti bagi karyawan perusahaan rekanan BRI," ungkap Handayani dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Handayani menjelaskan peluncuran produk asuransi BRI Life Double Care dilakukan di BRILian Center BRI dan disiarkan secara daring melalui Zoom. Peluncuran asuransi terbaru ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BRI dan BRI Life, juga agenda talkshow serta tanya jawab.

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) Wealth Management BRI Tina Meilina mengatakan pihaknya terus berupaya menguatkan peranan UMKM hingga bisnis usaha skala besar atau korporasi, khususnya terkait proteksi untuk kesejahteraan pekerjanya.

Adapun upaya yang ia hadirkan adalah menghadirkan layanan kerja sama Bancassurance bersama dengan BRI Life melalui produk asuransi BRI Life Double Care.

Lebih lanjut Tina menjelaskan asuransi BRI Life Double Care merupakan produk asuransi jiwa yang ditujukan untuk nasabah perusahaan rekanan BRI, seperti pengusaha UMKM ataupun badan usaha lainnya. Ia menyebutkan asuransi ini memberikan manfaat proteksi jiwa dengan pembayaran premi secara tunggal (Single Premium).

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan (Rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Untuk pemasaran produknya, lanjut Tina, akan dilakukan melalui jaringan Kantor Cabang dan Sentra Layanan BRI Prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia serta didukung oleh armada pemasar BRI Life.

Ia pun mengatakan pada lini bisnis Wealth Management, BRI terus berkomitmen untuk memberikan solusi finansial supermarket terbaik bagi masyarakat pada umumnya maupun UMKM secara khusus.

Adapun nominal premi yang harus dibayarkan dalam produk asuransi ini memiliki rentang premi yang luas, mulai dari Rp 500 hingga Rp 150 juta (per peserta) dengan memberikan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp 1 juta-Rp 5 miliar.

Tina menjelaskan Asuransi BRI Life Double Care memiliki manfaat pilihan perlindungan tambahan berupa Personal Accident (Risiko B), Personal Accident (Risiko D), dan Manfaat Santunan Biaya Pemakaman. Selain itu, ia mengatakan bahwa perlindungan atas risiko meninggal dunia pun akan ditanggung oleh sebab apapun selama jangka waktu pertanggungan.

Ia pun menyebutkan manfaat maksimal harga minimal ini bisa didapatkan melalui ketentuan mudah, yaitu minimal 5 orang peserta (usia maksimal 64 tahun) dengan premi yang diperbaharui setiap tahun. Menurutnya, cara klaim produk ini pun sangat mudah yaitu dapat diakses secara online.

Tina pun menilai Asuransi BRI Life Double Care bersifat fleksibel, sebab dapat disesuaikan dari segi premi maupun manfaat untuk kebutuhan perusahaan.

"Kolaborasi BRI Group khususnya BRI dengan BRI Life lewat semangat untuk Memberi Makna Indonesia senantiasa memberikan nilai lebih terhadap pentingnya asuransi dan proteksi melalui Bisnis Wealth Management. Hal ini merupakan solusi layanan Financial Supermarket untuk seluruh nasabah BRI maupun masyarakat Indonesia," ujar Tina.

Sebagai informasi, acara peluncuran ini dihadiri oleh Executive Vice President (EVP) Wealth Management Division BRI Tina Meilina, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, serta Entrepreneur muda sekaligus nasabah BRI yang sudah sadar akan pentingnya proteksi bagi pekerja di bisnis usahanya, Deva Mahendra.

(ncm/hns)

Tag Terpopuler