Bayar Iuran BPJS hingga Token Listrik Cuma Scan QR Code, Caranya?

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 15 Jun 2021 07:05 WIB
This is a homemade, invalid qr code.
Foto: Getty Images/iStockphoto/manfeiyang
Jakarta -

Membayar iuran BPJS Kesehatan kini bisa dilakukan dengan cara lebih mudah, yakni dengan scan QR Code. Lewat PT Finnet Indonesia, layanan autodebit BPJS Kesehatan menjadi satu-satunya lembaga non bank yang dipercaya oleh BPJS Kesehatan sebagai sumber dananya.

Direktur Utama PTFinnet Indonesia, Abdul Hadi menyampaikan fitur baru yang ada di aplikasinya. Fitur baru itu adalah QRIS. Fitur tersebut kini dapat digunakan di Finpay Money. Menurutnya, hadirnya fitur QRIS akan semakin memudahkan pelanggan untuk bertransaksi.

"Cukup topup saldo di Finpay Money segala jenis pembayaran bisa dilakukan mulai dari bayar iuran BPJS Kesehatan, beli pulsa, beli token listrik, bayar tagihan telepon, listrik dan masih banyak lagi," katanya, Selasa (15/6/2021).

Untuk mendaftarkan Finpay Money sebagai sumber dana autodebit BPJS Kesehatan caranya sangat mudah, pelanggan hanya perlu masuk ke dalam aplikasi JKN-KIS lalu pilih Finpay Money sebagai alternatif metode autodebit untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Untuk pengguna telepon seluler 2G tidak perlu khawatir, pelanggan hanya perlu memencet *141*999# (untuk pelanggan Telkomsel dan Indosat), pilih daftar dan ikuti petunjuk selanjutnya. Topup dapat dilakukan melalui transfer VA BRI, transfer VA Bank Mandiri, Kantor POS, Alfamart di seluruh Indonesia.

"Keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas bagi Kami, dengan autodebet pelanggan BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir lagi terlupa membayar iuran dan kesulitan mencari channel bayar. Cukup isi saldo Finpay Money aja, nanti tiap bulan otomatis saldo akan terpotong untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dan yang pasti fitur Finpay Money mampu menggantikan dompet yang isinya uang cash menjadi digital," jelasnya.