Ssst! Ini Nama Bank Digital Punya BCA

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 14:19 WIB
BCA
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki bank digital. Nantinya bank akan menawarkan cara baru untuk urusan perbankan yang dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmdja mengungkapkan saat ini BCA sedang menyiapkan untuk proses launching bank digital.

"Namanya blu, meski itu nama aplikasinya," kata dia saat dihubungi detikcom, Jumat (25/6/2021).

Bank Digital BCA alias BCA Digital sebelumnya PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang diakuisisi oleh BCA pada akhir 2019 lalu.

Ini sesuai dengan Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020 Tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Royal Indonesia menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Digital BCA.

Jahja menambahkan jika BCA Digital akan diluncurkan pada 22 Juli 2021 mendatang. Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengungkapkan untuk fase pertama BCA Digital akan fokus pada produk dana dan layanan pembayaran.

"Untuk fase pertama kami fokus pada product funding dan payment services. Belum masuk ke kredit untuk tahun ini," jelas Lanny.

Dikutip dari twitter resmi blubybcadigital tertulis bio "blu by BCA Digital, pake "b" kecil yaa. Anak bungsu BCA yang kadang nge-tweet, kadang ngatur duit. BCA Digital terdaftar dan diawasi OJK,". Saat ini followersnya sudah 267 dan akun terverifikasi.

Tonton juga Video: Bos BCA Bicara DP KPR 0%: Tak Ada Batas Kuota, Tapi...

[Gambas:Video 20detik]




(kil/eds)