BNI Dapat Penghargaan Bank BUMN Terbaik 2021

Yudistira Imandiar - detikFinance
Selasa, 29 Jun 2021 19:32 WIB
BNI
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendapat penghargaan khusus sebagai 'The Best Government Bank in Service Excellence 2021'. Penghargaan diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bersama dengan salah satu majalah nasional dalam ajang 18th Banking Service Excellence Awards 2021.

Penghargaan ini menjadi hadiah bagi BNI yang berulang tahun ke-75 pada 5 Juli 2021 nanti. Special awards 'The Best Government Bank in Service Excellence 2021' adalah penghargaan khusus yang hanya diberikan kepada satu pemenang. BNI sebagai bank BUMN meraih penghargaan tersebut karena dinilai paling berhasil dalam memberikan ekselensi layanan di setiap touch point nasabah.

Adapun penilaian didasarkan pada hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2021. Survei ini dilakukan terhadap bank-bank yang beroperasi di Indonesia dengan metode mystery shopping.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir menyampaikan, pada ajang tersebut BNI mendapatkan peringkat lebih unggul di semua kategori dibandingkan bank BUMN lainnya. Hal itulah yang menjadikan BNI sebagai The Best#1 Bank BUMN.

BNI mendapatkan penghargaan dalam beberapa kateori penilaian yang membuatnya ditetapkan sebagai Bank BUMN terbaik. Adapun hasil penilaian yang diperoleh BNI, yakni peringkat pertama dalam hal mobile banking, phone banking, call center, CRM, dan overall contact center. Selain itu, BNI meraih peringkat kedua dalam hal digital branch dan overall digital channel. Penilaian lainnya, yakni peringkat ketiga dalam aspek opening account via website, overall E-Banking, dan peringkat keempat best overall performance.

Ronny menyampaikan menjadi kebanggaan bagi BNI karena mendapatkan penghargaan pada berbagai kategori sekaligus. Ini merupakan hasil dari kerja keras yang BNI lakukan selama ini. Ia menekankan BNI selalu berbenah dengan berbagai inovasi untuk menciptakan produk dan layanan baru sesuai kebutuhan nasabah. Proses pengembangan dan digitalisasi layanan terus dilakukan.

Ronny menambahkan BNI akan terus mendorong dan mengarahkan nasabah baik individu maupun institusi agar mengalihkan transaksinya dengan menggunakan platform digital. Layanan front end akan dimaksimalkan dengan dukungan infrastruktur IT sehingga berdampak pada kemudahan dan kecepatan layanan BNI kepada nasabah yang akan berkorelasi positif terhadap peningkatan bisnis perusahaan.

"Hasil survey telah membuktikan, selama 4 tahun berturut turut BNI meraih predikat sebagai bank BUMN terbaik. Hal ini cukup jelas bahwa BNI mampu memberikan layanan (service) terbaiknya ke nasabah. Pada intinya kerja keras itu tidak hanya berbuah kinerja yang baik, melainkan juga apresiasi dari institusi independen sebagai representasi dari suara nasabah," urai Ronny.

Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, lanjut Ronny, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah.

"Kepuasan nasabah adalah semangat bagi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik, selalu hadir dalam kehidupan nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami," ungkap Ronny.

(akn/ega)