Minta Bank Syariah Berbenah, Ust Yusuf Mansur: Jangan Baperan

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 25 Jul 2021 14:15 WIB
Ustad Yusuf Mansyur saat berkunjung ke markas detikcom, Jakarta (15/09/2015). Dikhy Sasra/detikcom.
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Polemik yang terjadi antara pengusaha Jusuf Hamka dan salah satu bank syariah swasta menyita perhatian tokoh agama Ustaz Yusuf Mansur. Selain berkiprah di dunia dakwah, Yusuf Mansur memang kerap menjadi pemerhati dunia bisnis.

Dia pun meminta agar bank syariah yang disebut kejam dan zalim oleh Jusuf Hamka jangan baperan alias bawa perasaan. Justru itu menjadi momentum untuk melakukan evaluasi, termasuk bagi pemangku kepentingan lainnya yang terkait.

"Bagus buat OJK dan masyarakat ekonomi syariah, dan perbankan syariah, mengevaluasi," kata dia kepada detikcom, Minggu (25/7/2021).

Sebenarnya, lanjut dia, dunia syariah di Indonesia sudah jauh lebih baik. Bahkan negara, dalam hal ini pemerintah ikut memainkan peranannya. Di negara ini, menurutnya dunia syariah menjadi perhatian khusus pemangku negera.

Namun, tentu saja masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Atas adanya berbagai kritik terhadap sektor syariah, dia meminta jangan malah menjadi baper.

"Apa saja pasti ada kekurangannya. Mudah-mudahan dengan dihajar terus, dunia syariah bukan baperan, bukan moody-an, tapi malah terpacu memperbaiki segala lininya," ujar Yusuf Mansur.

"Mudah-mudahan mendatangkan perbaikan dan kehati-hatian buat siapa yang ada di industri syariah. Sebab, bawa nama syariah," tambahnya.

Simak video 'Jusuf Hamka: Bank Syariah Lebih Kejam, Saya Mau Diperas Rp 20 M':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)