Uang Nasabah Rp 241 Juta Raib, Jenius BTPN Buka Suara

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 26 Jul 2021 14:21 WIB
Logo BTPN
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta -

Uang nasabah Jenius Bank BTPN sebesar Rp 241,85 juta raib. Uang tersebut milik Wirawan A Chandra yang uangnya hilang dari tabungan aktif Rp 21,85 juta dan deposito Rp 220 juta.

Menanggapi hal tersebut Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman mengungkapkan jika BTPN sudah menghubungi Wirawan dan Jenius menyayangkan kejadian yang dialaminya.

"Kami telah memblokir akun Jenius penerima dana penipuan pada kesempatan pertama ketika nasabah melapor ke Jenius Help. Berdasarkan laporan nasabah, dirinya diperdaya oleh pelaku penipuan untuk memberikan informasi bersifat rahasia dan pribadi melalui link tidak resmi sehingga akun Jenius miliknya disalahgunakan oleh pelaku penipuan," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (26/7/2021).

Dia mengungkapkan Jenius dari Bank BTPN tunduk pada prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta senantiasa membantu nasabah apabila dibutuhkan proses lebih lanjut kepada pihak terkait.

"Selain itu kami ingatkan kembali untuk tidak membagikan informasi yang bersifat rahasia seperti PIN, password, e-mail, One Time Password (OTP), dan data di aplikasi serta kartu Jenius Anda dalam bentuk apapun termasuk link tidak resmi kepada pihak lain, termasuk pihak Jenius," ujar dia.

Andrie menjelaskan di Jenius, keamanan nasabah merupakan prioritas utama kami dalam menerapkan tingkat keamanan berlapis dengan teknologi terkini.

"Namun perlu diwaspadai bahwa banyak oknum yang menyalahgunakan kesempatan dengan modus kejahatan yang beragam. Kami menyadari, hal ini menjadi upaya bersama bagi Jenius dan nasabah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan pada waktu mendatang," jelasnya.

Dia menambahkan agar semakin maksimal, simak informasi keamanan lainnya seputar perbankan BTPN Jenius di https://www.jenius.com/en/pages/jeniusaman.



Simak Video "Adaptasi Kebiasaan Baru, Jenius Rilis Fitur Pembayaran Nontunai"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)