Bank DKI Ikut Geber Mobil Vaksin Keliling, Apa Hasilnya?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 31 Jul 2021 21:54 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad (kanan), Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat (tengah) dan Plt Direktur Utama PT Bank DKI Romy Wijayanto (kiri) berbincang dengan tenaga medis saat menghadiri peresmian Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta, Sabtu (10/07/2021).
Ilustrasi/Foto: Dok. Bank DKI
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggenjot vaksinasi COVID-19 untuk mencapai herd immunity. Langkah ini salah satunya dilakukan dengan Mobil Vaksin Keliling.

Hal tersebut didukung oleh BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan COVID-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling.

Dikutip dari keterangan Bank DKI, Sabtu (31/7/2021), Anies mengunjungi salah satu titik lokasi Mobil Vaksin Keliling. Ia menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta yang ikut serta mendukung program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia pun menyampaikan harapannya melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta. Ia mengajak kepada warga masyarakat agar mendatangi berbagai tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan bahwa partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan," ujarnya.