Bagaimana Biar Penumpang Pesawat Nggak Pusing Urus Refund Gegara Pandemi?

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 01 Agu 2021 19:27 WIB
Ilustrasi Pesawat Citilink
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pandemi COVID-19 benar-benar telah membuat mobilitas masyarakat terganggu. Demi menghindari penyebaran virus berbagai pembatasan dilakukan, termasuk di dunia penerbangkan.

Citilink menilai kebutuhan perjalanan yang aman memang semakin meningkat. Oleh karena itu anak usaha Garuda Indonesia ini membuat beauty contest kepada perusahaan asuransi untuk bekerjasama dan terpilih PT Manggala Artha Sejahtera atau EzyPolis, perusahaan insuretech (Insurance Technology) yang memberikan pelayanan end-to-end dari pembelian hingga proses klaim asuransi dengan menggunakan teknologi bagi nasabah korporasi dan nasabah ritel.

Perusahaan asuransi itu memberikan asuransi proteksi perjalanan terhadap produk baru Citilink, yaitu Royal Green. Produk asuransi proteksi perjalanan berbagai jaminan, antara lain kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, keterlambatan penerbangan, kehilangan atau kerusakan bagasi dan harta benda pribadi, penundaan perjalanan, pembajakan dan terorisme, keterlambatan bagasi, ketidaksesuaian penerbangan lanjutan, dan perubahan rute penerbangan.

"Berusaha memahami kebutuhan konsumen dan menyederhanakan proses sekaligus memberi kemudahan akses pada produk-produk inovatif kami merupakan pendekatan kami yang selalu menekankan pada sikap customer-oriented-service. Produk proteksi perjalanan dari Ezypolis untuk produk baru Citilink, yaitu Royal Green, merupakan bentuk dari kemudahan akses, inovasi produk dan proses sederhana melalui teknologi kami di EzyPolis," kata Direktur Utama EzyPolis Ahmad S. Hasibuan dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan dalam fasilitas Royal Green penumpang bisa mendapatkan fasilitas yang aman seperti kursi tengah yang dikosongkan.

"Citilink menyambut baik kemitraan dengan EzyPolis dalam memberikan proteksi perjalanan kepada penumpang melalui fasilitas terbaru Citilink yaitu Royal Green. Dengan fasilitas yang ditawarkan seperti gratis kursi Seat Distancing (kursi tengah dikosongkan), Fast Track, Priority Boarding, gratis perubahan jadwal serta dilengkapi dengan asuransi proteksi perjalanan dari EzyPolis," tuturnya

Kemitraan EzyPolis dan Citilink telah berlangsung sejak tahun 2020, dimana sejalan dengan tujuan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui diversifikasi produk asuransi perjalanan terlengkap bagi penumpang. Sebelumnya, EzyPolis telah menyediakan produk asuransi proteksi kehilangan atau kerusakan barang kepada Citilink Cargo, dan proteksi kecelakaan diri dan COVID-19 dalam acara Hidup Sehat Series 2021, kegiatan olahraga bersepeda Citilink.

(das/dna)