'Ustaz Suka Bagi-bagi Duit' Jabat Komisaris Utama BSI, Ini Susunan Lengkapnya

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 25 Agu 2021 11:33 WIB
Bank Syariah Indonesia
Foto: Angga Aliya Firdaus
Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk merombak susunan dewan komisaris termasuk komisaris utama BSI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Agustus 2021.

BSI dalam RUPSLB tersebut mengangkat Adiwarman Azwar Karim sebagai Komisaris Utama BSI merangkap Komisaris Independen, dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Dikutip detikcom dari siaran pers perusahaan, Rabu (25/8/2021) berikut susuan terbaru dewan komisaris BSI:

- Komisaris Utama BSI merangkap Komisaris Independen: Adiwarman Azwar Karim
- Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen BSI: TBG Muhammad Zainul Majdi
- Komisaris BSI: Suyanto
- Komisaris BSI: Masduki Baidlowi
- Komisaris BSI: Imam Budi Sarjito
- Komisaris BSI: Sutanto
- Komisaris Independen BSI: Bangun Sarwito Kusmulyono
- Komisaris Independen BSI: M. Arief Rosyid Hasan
- Komisaris Independen BSI: Komaruddin Hidayat

Sekilas mengenai Adiwarman Azwar Karim yang duduk di kursi Komisaris Utama BSI, dia adalah Chief Executive Officer (CEO) Karim Consulting Indonesia.

Dikutip dari situs web Karim Consulting Indonesia, dia disebut sebagai ikon ekonomi dan keuangan syariah. Dia memperoleh pendidikan formal dari Institut Pertanian Bogor (Ir.), Universitas Indonesia (S.E.), European University Belgium (M.B.A.) dan Boston University, Amerika Serikat (M.A.E.P). Kemudian dia ditugaskan sebagai Research Associate di Oxford Center Islamic Studies United Kingdom.

Adiwarman pernah berada dalam jajaran manajemen Bank Muamalat Indonesia, dan dipercaya menjadi Dewan Pengawas Syariah pada beberapa lembaga keuangan syariah. Dia juga menelurkan banyak buku tentang ekonomi dari sudut pandang Islam.

Sebagai seorang Ustaz, dirinya juga kerap menjadi penceramah keagamaan. Ada yang menarik saat dirinya menyampaikan tausiyah di depan publik, yakni kerap membagi-bagikan uang. Adiwarman membagikan uang kepada jamaah yang berhasil menjawab kuis yang diselipkan di tengah-tengah ceramah.



Simak Video "TGB Jadi Wakomut Bank Syariah Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)